Ingin Mendapat Syafaat Rasulullah di Hari Kiamat, Lakukan Ini

Ingin Mendapat Syafaat Rasulullah di Hari Kiamat, Lakukan Ini

Suhu panas dan cuaca ektrem dalam beberapa waktu terakhir bisa jadi merupakan tanda-tanda kiamat makin dekat--istimewa

Tak hanya sujud dalam sholat wajib dan sunnah, ternyata sujud tilawah saat membaca ayat-ayat sajadah dalam Al Qur'an dan sujud syukur juga akan mendatangkan syafaat Nabi Muhammad SAW.

Dari Rabi’ah bin Ka’ab al Aslami, dia berkata: “Aku pernah bermalam bersama Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, lalu aku mendatangi beliau sambil membawa air untuk wudhu’ beliau. Kemudian beliau berkata kepadaku,’Mintalah’. Aku berkata,’Aku minta untuk dapat menemanimu di surga,’ kemudian beliau berkata, ‘Atau selain itu?’ Aku berkata,’Itu saja’. Lalu beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda “Tolonglah aku atas dirimu dengan banyak bersujud” (HR Muslim)

BACA JUGA:Tanda ini Muncul di Masjid Kiamat Sudah Dekat, Syekh Ali Jaber: Cepat Bertobat

7.Berdoa Setelah Adzan

Berdoa setelah adzan ternyata memiliki keutaman yang luar biasa salah satunya bisa mendatangkan syafaat Nabi Muhammad SAW.

“Barangsiapa yang membaca ketika mendengar adzan ‘Ya Allah, Rabb pemilik panggilan yang sempurna ini dan shalat (wajib) yang didirikan. Berilah al wasilah (derajat di surga), dan keutamaan kepada Muhammad, dan bangkitkan beliau, sehingga bisa menempati maqam terpuji yang engkau janjikan’. Maka dia berhak mendapatkan Syafaatku pada hari Kiamat,” (HR Bukhari)

Itulah amalan-amalan yang bisa mendatangkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW. Semoga kita bisa senantiasa untuk mengamalkannya agar kita bisa mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW saat hari kiamat nanti.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: