Jejak Harimau Kembali Muncul di Pemukiman Warga Desa Tembilang Bengkulu Utara

Jejak Harimau Kembali Muncul di Pemukiman Warga Desa Tembilang Bengkulu Utara

Jejak harimau muncul di pemukiman warga Desa Tembilang Bengkulu Utara-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Warga Desa Taba Tembilang Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU), kembali menemukan jejak binatang buas yang diduga jejak harimau sumatera, pada Kamis (4/5) sekitar pukul 11.00 Wib. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Taba Tembilang, Nasion Kusnadi.

"Ya, temuan itu didapatkan oleh warga. Setelah adanya laporan yang diterima dari warga, kami langsung mengecek dan jejak itu dugaan kuatnya adalah jejak harimau," ujarnya.

Nasion mengatakan, bahwa jejak yang sudah mengering itu tidak jauh dari  di sekitar lokasi ditemukan seekor hewan ternak milik warga yang mati diduga diterkam hewan buas tersebut pada Kamis 27 April 2023 lalu.

BACA JUGA:Melintas di Jalan Raya Wilayah Ketenong Lebong, Warga Dihadang Harimau, Ini Videonya

BACA JUGA:Heboh, Hewan Ternak Warga Tamba Tembilang Bengkulu Utara Diduga Dimangsa Harimau

"Untuk lokasi jejaknya tidak jauh dari lokasi hewan ternak warga yang kemarin mati," terangnya.

Lebih lanjut, Nasion  berharap pihak BKSDA Bengkulu telah melakukan peninjauan ke lokasi, pada Sabtu 29 April 2023 lalu untuk mengetahui apakah hewan buas tersebut masih berada di lokasi kejadian atau sudah tidak lagi.

Serta telah melakukan upaya pengusiran dengan menggunakan meriam karbit atau petasan.

"Yang jelas, terkait hal ini kita akan terus melakukan koordinasi, jika memang kembali muncul akan dilakukan upaya pengusiran dengan menggunakan meriam karbit atau petasan bahkan jerat," pungkasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: