Total 5 Orang Wisatawan asal Sumsel Meninggal Dunia di Pantai Panjang Bengkulu

Total 5 Orang Wisatawan asal Sumsel Meninggal Dunia di Pantai Panjang Bengkulu

Tim gabungan saat mengevakuasi korban Zulpan yang tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Satu dari dua wisatawan asal Palembang, Sumatera Selatan yang tenggelam di kawasan objek wisata Pantai Panjang Bengkulu akhirnya berhasil ditemukan pada Rabu dini hari (3/5/2023).

Zulpan (55) ditemukan tim gabungan sudah dalam kondisi tak bernyawa. Penemuan korban Zulpan ini berada di titik 500 meter dari lokasi kejadian.

Kepala Basarnas Bengkulu M Arafah menyampaikan, total korban yang berhasil dievakuasi berjumlah 5 orang. Sedangkan korban yang masih dalam pencarian tersisa 1 orang.

"1 korban tenggelam berhasil kita temukan ya, dan hari ini kita melanjutkan pencarian untuk korban satunya lagi atas nama Rizal (35)," kata M Arafah.

BACA JUGA:Ini Biodata dan Riwayat Lengkap Mantan Gubernur Bengkulu Razie Yahya

Ia menambahkan, pencarian hari ke dua untuk korban Rizal telah dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI/Polri l, PMI dan masyarakat.

Pada pencarian kedua ini, tim di bagi menjadi tiga. Dimana masing-masing tim akan menyisiri sejumlah Pantai Panjang Bengkulu.

"Tim sudah turun ya untuk melakukan pencarian. Untuk alat yang kita gunakan mulai dari Rescue Carier,  LCR, Palsar Air, USD dan lain-lain. Harapan kita pencarian kedua ini kembali membuahkan hasi ya," tutup M Arafah. 

Diketahui, untuk tiga korban yang meninggal dunia, Muhammad Azhari (35), Sanca Negara (30) dan Muhammad Sobran (32) telah dipulangkan ke daerah asalnya Palembang, Sumatera Selatan, pada Selasa sore (2/5/2023) menggunakan ambulance HD milik Pemerintah Kota Bengkulu. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: