Giliran Honorer Katagori II Diangkat PNS

Giliran Honorer Katagori II Diangkat PNS

\"dilantik\"BENTENG, BE - Sukses mengangkat sebanyak 6 orang honorer kategori I menjadi PNS, Kini giliran honorer katagori II yang diangkat jadi PNS. BKD Benteng kini tengah mengurus pengangkatan tersebut. Honorer yang diangkat menjadi PNS ini berjumlah sebanyak 124 orang. \'\'Saat ini, kita tengah mempersiapkan segala sesuatunya,\'\' ujar Kepala BKD Benteng, Hasan Basri, S.Sos. Pelaksanaan pengangkatan PNS bagi honorer kategori II itu, baru dilakukan sekitar bulan September 2013 mendatang.

Dalam pengangkatan PNS jalur honorer kategori II ini, BKD memproritaskan bidang pendidikan dan kesehatan, seperti, guru bantu daerah (GBD), tenaga dokter, bidan dan perawat yang tergolong pegawai tidak tetap (PTT) se- Kabupaten Benteng ini. Alasannya, untuk bidang pendidikan dan kesehatan itu memang sangat dibutuhkan. Karena jumlah PNS bidang itu masih sangat kurang.

Penetapan sebanyak 124 honorer kategori II itu sudah melalui tahap verifikasi yang matang. Selain itu, untuk tes honorer kategori II tersebut dilakukan oleh BKN Pusat dan BKN Regional Palembang. Nantinya, siapa saja yang diangkat PNS dari jalur honorer kategori II ini menjadi wewenang BKN. Dengan sistim ini, indikasi kecurangan dalam pengangkatan ini sangat kecil. \"Kalau yang tesnya bukan kita, melainkan BKN RI dan BKN Regional Palembang, kita cuma menerima keputusannya saja,\" tutupnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: