Pabrik Sawit di Bengkulu Tengah Kembali Buka, Harga Beli TBS Rp 2.233/Kg

Pabrik Sawit di Bengkulu Tengah Kembali Buka, Harga Beli TBS Rp 2.233/Kg

Kabid Perkebunan, Silvia Atmareta STP-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasca libur lebaran Idul Fitri 1444 H, sebanyak 4 (empat) perusahaan  pengolah CPO kelapa sawit di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kembali beroperasi.

Bahkan, dua pabrik telah melakukan pembelian TBS sejak beberapa hari lalu. Yaitu, PT Bio Nusantara Teknologi di Kecamatan Pondok Kelapa pada tanggal 24 April dan PT Citra Sawit Lestari (CSL) di Kecamatan Talang Empat yang sudah melakukan penerimaan TBS sawit sejak tanggal 26 April 2023.

Lalu, dua pabrik lainnya mulai membeli TBS sawit dari petani pada tanggal 27 April 2023 (hari ini,red). Yaitu, PT Agra Sawitindo dan PT Palma Mas Sejati (PMS) di Kecamatan Karang Tinggi.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG 27 April 2023: Langit Berawan hingga Cerah Berawan, Ini Daftar Wilayahnya

"Sesuai jadwal, seluruh pabrik pengolah CPO sawit sudah melakukan pembelian TBS," ungkap Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Benteng, Endang Sumantri SH MH, melalui Kabid Perkebunan, Silvia Atmareta STP.

Sedangkan untuk harga beli, sambungnya, harga penetapan di tingkat Provinsi Bengkulu sebesar Rp 2.233/Kg dan berlaku hingga 15 hari kedepan.

Dari informasi didapat, harga terakhir pembelian TBS di masing-masing perusahaan bervariasi. Diantaranya, Rp 1.990/Kg di PT Agra Sawitindo, Rp 1.820/Kg di PT PMS dan Rp 1.790/Kg di PT CSL.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: