PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024, Apakah Golkar dan PAN Ikuti Jejak PPP?

PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024, Apakah Golkar dan PAN Ikuti Jejak PPP?

ganjar pranowo--

BENGKULUEKSPRESS.COM – Peluang Ganjar Pranowo maju dalam pemilihan presiden (pilpres) hingga memenangkannya makin terbuka lebar.

Sebab, setelah sebelumnya DPP PDIP besutan Megawati Soekarno Putri mengumumkan dirinya sebagai capres 2024 dari PDIP. Kali ini giliran DPP PPP yang mengusungnya sebagai capres 2024.

Kepastian capres yang diusung partai berlambang Ka’bah tersebut mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres setelah DPP PPP secara resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) yang akan diusung partai itu pada Pilpres 2024, Rabu 26 April 2023 siang.

BACA JUGA:Pengamat Prediksi Ada Tiga Capres di Pilpres 2024, Tergantung Perkembangan Dinamika Politik

“Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Presiden 2024 yang akan datang ,” ujar Plt Ketum PPP, M Mardiono membacakan keputusan DPP PPP soal bakal calon yang akan diusung partainya pada Pilpres 2024 nanti di Sleman, DI Yogyakarta, Rabu 26 April 2023.

Di tengah cuaca hujan di lokasi, Mardiono mengatakan selama dua hari berturut-turut sebelum hari ini, elite partai itu telah menggelar rapat harian dan rapimnas di sana untuk membicarakan agenda membahas persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

Pada Selasa (25/4), Mardiono menyebut partainya selama dua hari terakhir telah menggelar rapat majelis dan mahkamah partai serta pengurus harian untuk membahas soal rencana untuk pemilu, termasuk kesiapan bakal calon legislatif dan bakal capres-cawapres.

BACA JUGA:Skenario Ini Bisa Gagalkan Anies Maju Menjadi Capres 2024

Mardiono pun menekankan perlunya menjalin komunikasi dengan parpol lain maupun sosok yang dicalonkan.

Lebih lanjut, Mardiono mengatakan jika capres yang diusung PPP sama dengan pilihan dua partai lain dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu Golkar dan PAN. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ppp usung ganjar sebagai capres 2024