Tawas atau Deodoran? Ini yang Paling Efektif Menghilangkan Bau Ketiak

Tawas atau Deodoran? Ini yang Paling Efektif Menghilangkan Bau Ketiak

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bau ketiak yang kurang sedap tentu sangat mengganggu penampilan karena kepercayaan dirimu menurun. Biasanya untuk mengurangi bau ketiak yang tidak sedap disarankan menggunakan deodoran dan tawas. Namun yang jadi pertanyaan, lebih efektif mana untuk menghilangkan bau ketiak? tawas atau deodoran?

Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Novi Junita, SpKK dari ZAP Clinic menjelaskan mana yang lebih efektif. Tapi sebelumnya, Anda harus tahu kandungan dari tawas dan deodoran.

Kandungan dari Tawas dan Deodoran

BACA JUGA:Asyik! Jelang Lebaran 2023 BLT Kemiskinan Ekstrem 2023 Cair Rp 900.000

Dokter Novi mengungkap tawas mengandung potassium aluminum sulfate yang dapat menghilangkan bau. Sementara itu deodoran modern seperti yang banyak beredar mengandung aluminium chloride hexahydrate. Di mana kandungan tersebut merupakan turunan yang dimiliki oleh tawas. Akan tetapi, zat aluminium pada deodoran biasanya sudah ditambahkan dengan berbagai bahan lain seperti pewangi hingga pengawet. 

Mana yang lebih efektif, tawas atau deodoran?

BACA JUGA:Lowongan Penerimaan CPNS 2023 Dibuka Hanya untuk Pemerintah Pusat

"Kalau ditanya, efektif atau tidak? Dua-duanya sebenarnya efektif tergantung dari konsentrasinya," ujar dr. Novi. Ia menjelaskan kalau tawas memang memiliki efek samping lebih rendah dibandingkan deodoran. Sebab menurutnya, deodoran memilikki zat tambahan contohnya paraben dan triclosan yang bisa membuat kulit ketiak jadi lebih rentan mengalami iritasi. Meski begitu, penggunaan tawas dan deodoran kembali ke diri masing-masing, kira-kira mana yang lebih nyaman.Pasalnya, keduanya sama saja untuk menghilangkan bau ketiak.

Di samping itu, produk tawas dan deodoran itu beragam, sehingga mudah mencari mana yang lebih enak digunakan. Misalnya saja tawas ada yang bentuk batu sampai spray, sementara deodoran dalam kemasan roll on sampai losion.  Jadi mana pilihanmu? Tawas atau deodoran nih? (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: