Segera Cek BLT untuk UMKM 2023, Ada Bantuan Rp 3 Juta

Segera Cek BLT untuk UMKM 2023, Ada Bantuan Rp 3 Juta

bansos--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) merupakan bantuan yang rutin digulirkan sejak pandemi Covid-19 melanda 2020 hingga 2021 silam. Tahun 2023 ini ada rencana pemerintah untuk kembali menyalurkan bantuan tersebut. 

Berapa besarnya BLT UMKM 2023? Bila mengacu dengan nominal BPUM 2021 yaitu sebesar Rp1.200.000 setiap pelaku UMKM. Dengan BLT tersebut diharapkan UMKM yang terkena dampak kenaikan BBM tetap dapat bertahan dalam melakukan kegiatan operasionalnya.

Sayangnya untuk BPUM yang dijalankan Kemenkop UKM, sudah dipastikan tak ada di tahun 2023. Tapi tak perlu bersedih cek NIK terdaftar di situs Kemensos, ada BLT 2023 sebesar Rp 3 juta tanpa cek link penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

BACA JUGA:BLT BPNT April 2023 Cair Berapa? Cek Nama Penerima dan Nominalnya di sini

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat ini Waktu Paling Mustajab Berdoa saat Puasa Ramadan

Bukan Kartu Prakerja, bukan pula BPUM Kemenkop UKM, pelaku UMKM bisa dapatkan BLT sebesar Rp3 juta per tahun dari program bansos PKH milik Kemensos.

Apakah benar pelaku UMKM bisa dapatkan bansos PKH hingga Rp3 juta per tahun dari Kemensos?

Hal itu benar adanya karena tidak ada syarat yang melarang pelaku UMKM dapatkan bansos PKH senilai hingga Rp3 juta per tahun.

Adapun syarat menjadi penerima bansos PKH tidak sedikitpun yang memberatkan pelaku UMKM. Malahan, UMKM sangat mungkin cairkan dana BLT dari bansos PKH.

Adapun syarat jadi penerima bansos PKH tergolong simpel, yakni hanya ada 3 syarat, di antaranya:

1. WNI

2. Warga miskin

3. Terdaftar di DTKS Kemensos

BACA JUGA:Modal Isi Survei Langsung Cair Saldo DANA Gratis Rp 100 Ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: