Ini Kegunaan dan Cara Isi Ulang E-money Mandiri

Ini Kegunaan dan Cara Isi Ulang E-money Mandiri

--

Cara mengisi e-money Mandiri, maka Anda akan menemukan cukup banyak cara yang bisa dilakukan. Adapun beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pengisian e-money ini adalah sebagai berikut:

1. Melalui ATM Mandiri dengan Logo E-Money

Salah satu cara pengisian e-money Mandiri adalah dengan melalui ATM Mandiri yang memiliki logo e-money. Ini adalah salah satu cara yang paling mudah dan efisien. Nah, untuk menggunakan cara ini, ada beberapa poin yang harus dilakukan seperti:

  • Masukkan kartu Mandiri debet ke dalam mesin ATM lalu masukkan PIN seperti biasanya
  • Jika sudah, masuk ke menu uang elektronik dan pilih Mandiri e-money
  • Selanjutnya, pilih menu isi ulang e-money yang tertera di layar
  • Ada beberapa pilihan nominal e-money. Pilih salah satu atau Anda juga bisa mengisi dengan nominal lain di menu pilih jumlah lainnya
  • Lakukan konfirmasi jumlah nominal tersebut, kemudian pilih opsi ‘ya’
  • Jika sudah, tempel kartu e-money Mandiri yang Anda miliki di reader dengan tanda e-money
  • Jika berhasil, maka akan ada informasi mengenai transfer yang berhasil tersebut lalu struk akan keluar secara otomatis
  • Cek saldo e-money Mandiri Anda dan pastikan jumlahnya sudah bertambah
  • Simpan struk jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

2. Melalui Merchant

Sebagaimana disinggung di awal bahwa kartu e-money Mandiri bisa didapatkan dengan mudah di berbagai merchant yang bekerja sama dengan Bank Mandiri. Tidak hanya mendapatkan kartu, Anda juga bisa melakukan isi ulang e-money di merchant tersebut.

Nah, untuk melakukan pengisian ulang e-money Mandiri di merchant, maka temukan merchant dengan tanda e-money secara khusus. Selanjutnya, Anda bisa langsung menuju ke bagian kasir dan menunggu proses pengisian saldo e-money. Dalam hal ini, segala pengurusan terkait pengisian e-money akan dilakukan oleh kasir merchant tersebut.

Proses pengisian terbilang cukup singkat dan mudah. Namun, ada biaya administrasi –yang sebenarnya tidak terlalu mahal, yang dibebankan pada cara mengisi e-money ini.

Demikian beberapa hal terkait e-money Mandiri yang kini menjadi salah satu platform pembayaran transaksi yang terkenal. Dengan beragam cara mengisi e-money Mandiri sebagaimana disinggung di atas, tentu melakukan e-money akan menjadi lebih simple dan mudah. Nah, tunggu apalagi, segera gunakan e-money ini dan dapatkan pengalaman transaksi yang mudah dan tentu saja tidak ribet. Semoga bermanfaat! (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: