Ini Kegunaan dan Cara Isi Ulang E-money Mandiri

Ini Kegunaan dan Cara Isi Ulang E-money Mandiri

--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Saat ini beragam jenis pembayaran hadir untuk memudahkan transaksi yang ingin dilakukan. Memang, dengan adanya beragam jenis pembayaran tersebut, maka pelanggan bisa melakukan transaksi dengan cepat bahkan tidak perlu menggunakan uang cash. Nah, salah satu teknologi yang dikembangkan saat ini adalah electronic money atau e-money.

E-money atau jika diterjemahkan menjadi uang digital ini adalah platform pembayaran legal dan non-cash yang sangat menarik. Hanya dengan mengetikkan digit angka pada platform pembayaran tertentu, maka transaksi bisa dilakukan. Tidak hanya itu, transaksi ini juga cenderung lebih aman dan bisa dilacak. Inilah kenapa memahami cara mengisi e-money menjadi perlu.

Apa Itu e-money Mandiri?

Ada cukup banyak bank BUMN yang kini menyediakan platform pembayaran e-money, salah satunya adalah Mandiri. Tentu, adalah hal penting untuk mengetahui apa itu e-money Mandiri sebelum membahas tentang cara mengisi e-money tersebut.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S23 Ultra, Hp dengan Fitur Sketsa dan Note yang Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Ini 5 Merk HP Terbaik 2023, Kalian yang Mana?

E-money Mandiri adalah platform pembayaran digital yang disediakan oleh Bank Mandiri. Nah, dalam perkembangannya, e-money ini hadir dengan bentuk sebuah kartu prabayar yang bisa digunakan dalam beragam jenis transaksi yang berbeda di seluruh Indonesia.

Uniknya, untuk mendapatkan e-money Mandiri ini, Anda tidak harus menjadi nasabah dari Bank Mandiri ini. Kartu e-money bisa didapatkan di berbagai merchant dan minimarket yang menjalin kerja sama dengan Bank Mandiri. Dengan kemudahan ini, tentu pelanggan bisa mendapatkan kartu ini tanpa ribet.

Keuntungan Menggunakan E-Money Mandiri

Sebagaimana disinggung di awal bahwa mengetahui cara mengisi e-money merupakan hal yang penting. Namun, mengetahui keuntungan e-money juga tidak boleh dilupakan. Pengetahuan tentang pentingnya e-money ini bisa menjadi alasan kenapa platform pembayaran online ini Anda gunakan.

Salah satu keuntungan menggunakan e-money adalah faktor keamanan. Dengan menggunakan e-money, maka artinya Anda tidak perlu membawa uang cash sehingga risiko kehilangan uang akan menjadi lebih kecil. Tidak hanya itu, dengan menggunakan e-money, pembayaran bisa dilacak dengan detail sehingga Anda bisa tahu ke mana saja uang Anda berpindah.

Hal lain yang menjadi keuntungan e-money adalah transaksi yang lebih cepat. Tidak perlu menghitung uang kembalian pada transaksi dengan menggunakan e-money. Hal ini dikarenakan seluruh transaksi akan dibayar dengan nominal yang pas.

E-money juga memberikan kemudahan lain berupa promo yang menarik. Dari platform e-money terdapat beragam promo yang menarik, seperti potongan harga, diskon produk tertentu dan lainnya. Tentu saja promo ini akan membuat transaksi menjadi lebih hemat.

Cara Mengisi E-Money Mandiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: