Simak ini! 5 Aturan Baru Umroh dari Arab Saudi selama Ramadan 2023

Simak ini! 5 Aturan Baru Umroh dari Arab Saudi selama Ramadan 2023

Kabah, Mekah Arab Saudi--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menjalankan ibadah umroh saat Ramadan menjadi target banyak umat muslim. Apalagi ibadah umroh di 10 malam terakhir, jamaah tidak hanya menunaikan umroh, bisa menanti datangnya malam Lailatur Qadar di Baitullah.

Jika Anda berencana untuk menjalani ibadah umroh Arab Saudi selama bulan Ramadhan 2023, penting untuk dicatat bahwa Kementerian Haji dan Umroh Saudi telah mengeluarkan pedoman dan aturan yang perlu dipatuhi.

 

Berikut adalah lima aturan yang harus Anda ingat:

1. Satu kali umroh di bulan Ramadhan

Dalam sebuah tweet, Kementerian menyatakan: “Peziarah yang terhormat, melakukan umroh satu kali selama Ramadhan sangat berkontribusi untuk memberikan kesempatan kepada peziarah lainnya untuk melakukan ritual mereka dengan mudah dan tenang.”

BACA JUGA:Horeee! Kemenag Cairkan Tunjangan Khusus 9.043 Guru Madrasah, Tahap1 Disiapkan Rp 73 Miliar

2. Hindari waktu puncak

Kementerian setempat menginformasikan jamaah bahwa jumlah jemaah berada pada tingkat tinggi sepanjang bulan Ramadhan di Masjidil Haram di Mekkah dan menyarankan mereka untuk menghindari daerah ramai pada waktu puncak untuk mendapatkan pengalaman umroh yang lebih menyenangkan.

BACA JUGA:SAH! Pemerintah Ubah Tanggal Cuti Lebaran 2023 Jadi 19-25 April

3. Izin Umrah Via Aplikasi

Cara terbaik untuk menghindari perencanaan umroh Anda pada jam sibuk adalah dengan memesannya melalui aplikasi yang disediakan oleh Kementerian.

“Untuk menunaikan umroh Anda dengan mudah dan tenang, harap mengajukan izin umrah Anda melalui aplikasi Nusuk atau Tawakkalna, dan patuhi waktu yang ditentukan,” tweet Kementerian.

Bagaimana merencanakan seluruh perjalanan Umrah Anda secara online melalui platform Nusuk baru Arab Saudi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: