Safari Ramadan Gubernur Bengkulu Bawa Bantuan Rp 175 juta

Safari Ramadan Gubernur Bengkulu Bawa Bantuan Rp 175 juta

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) di Masjid Nurul Taqwa Desa Padang Berangin Kecamatan Kota Manna, Minggu (27/3).--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kembali melakukan safari ramadan setalah sebelumnya sempat vakum akibat wabah covid. 

Safari Ramadhan kali ini berlangsung di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) di Masjid Nurul Taqwa Desa Padang Berangin Kecamatan Kota Manna.

Pada Safari Ramadan 1444 Hijriah tahun 2023 tersebut Rohidin juga menyerahkan bantuan hibah kepada pengurus Masjid Nurul Taqwa, Minggu (26/3).

BACA JUGA:Bank Indonesia Bengkulu Siapkan 44 Titik Penukaran Uang, Per Orang Maksimal Rp 3,8 Juta

Bantuan hibah yang serahkan Rohidin kepada pengurus mesjid senilai Rp 175 juta tidak sampa di situ saja Rohidin juga memberikan batuan untuk grup rabana dan seni dendang Desa Padang Berangin, serta menyerahkan bantuan kursi roda, bantuan kaum duafa dan anak-anak desa, serta menyerahkan bantuan sertifikat tanah wakaf dan Alquran.

“Kami atas nama pemerintah Provinsi Bengkulu bersilaturahmi dan mengantarkan bantuan yang kami bawa dari Pemprov dan kantor Baznas Provinsi Bengkulu, semoga menjadi keberkahan pada Bulan Suci Ramadhan ini,” ujar Rohidin, Minggu (27/3).

Lebih lanjut, Rohidin mengatakan membangun masjid merupakan Adat Istiadat orang Indonesia.

Dengan hadirnya Safari Ramadhan Pemerintahan Provinsi Bengkulu dapat memberikan keberkahan dan berbagi rasa Indah, syahdu, meriah, semarak Bulan Suci Ramadan tahun ini kepada masyarakat.

BACA JUGA:Horeee! THR PNS Bengkulu Dianggarkan Rp 50 Miliar Siap Dibagi H-7 Lebaran, Honorer Bagaimana?

“Kami langsung pamit untuk kembali ke Provinsi Bengkulu setelah acara safari ini, mudah-mudahan kedepan nya Safari Ramadan ini akan terus kita laksanakan,” lanjut Rohidin.

Sementara itu Bupati BS, Gusnan Mulyadi yang diwakili Sekretaris Daerah, Sukarni Dunip mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Safari Ramadan Gubernur Bengkulu beserta rombongan di BS, yang sekaligus juga memberikan bantuan kepada masyarakarat.

BACA JUGA:Anggaran Sewa Pesawat Kurang, 1.636 Jemaah Haji Bengkulu Bakal Berangkat Jalur Darat

“Kami dari Pemerintahan Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan mengucapkan terima kaaih kepada bapak Gubernur dan Rombongan yang telah hadir di BS, kami juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa 1444 Hijriah kepada kita semua yang melaksanakan,” ujar Sukarni.

Safari Ramadan tersebut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) BS, Kepala Organasasi Pemerintahan Daerah (OPD) BS dan masyarakat. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: