Manfaatkan Layanan Kas Keliling Bank Indonesia untuk Penukaran Uang Pecahan

Manfaatkan Layanan Kas Keliling Bank Indonesia untuk Penukaran Uang Pecahan

Salah satu warga Kota Bengkulu saat memanfaatkan layanan kas keliling-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bengkulu akan pecahan uang kecil,  Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu membuka layanan kas keliling saat  Ramadan 1444 H tahun 2023.

Layanan kas keliling ini bertujuan untuk  memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadan. Dimana kas keliling ini melayani masyarakat untuk penukaran kebutuhan uang pecahan kecil yang biasa digunakan untuk zakat dan sedekah.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Dhita Aditya Nugraha mengatakan, BI membuka layanan kas keliling untuk memudahkan masyarakat mendapatkan uang pecahan kecil. 

Pasalnya, memasuki bulan Ramadan kebutuhan uang kecil biasanya meningkat. Sehingga untuk mengatasi itu, pihaknya membuka layanan yang diperuntukkan bagi masyarakat.

BACA JUGA:Berendo Ramadan, Pusat Takjil Terlengkap di Bengkulu

BACA JUGA:MUI Minta Rumah Makan Tutup Siang Hari Selama Ramadan

"Kami membuka layanan kas keliling untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan uang pecahan kecil. Dengan uang pecahan kecil yang disiapkan mencapai Rp 540 juta," kata Aditya, Kamis (23/3/2023).

Lanjutnya, layanan kas keliling ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan uang pecahan kecil dengan mudah. 

Selain itu, layanan ini juga dapat membantu meningkatkan literasi keuangan masyarakat, karena petugas BI memberikan informasi mengenai cara mengelola keuangan yang baik dan benar.

"Selain untuk memenuhi kebutuhan uang pecahan kecil juga membantu meningkatkan literasi keuangan masyarakat," sambungnya.

Selain layanan kas keliling, BI juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan layanan perbankan digital, seperti internet banking, mobile banking dan uang elektronik untuk memudahkan transaksi keuangan. 

"Selalu pastikan untuk tidak memberikan informasi rekening atau PIN kepada orang lain dan menghindari transaksi keuangan di tempat yang tidak aman," pungkas Aditya. 

Adapun layanan Kas Keliling Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu dimulai sejak tanggal 20-24 Maret 2023. Untuk mendapatkan pelayanan kas keliling ini, masyarakat dapat kunjung di beberapa tempat yang telah disediakan.

Untuk tanggal terkahir yakni besok, Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu hadir di kawasan  Pasar Minggu dan Pertokoan KZ Abidin Kota Bengkulu. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: