Toko Bangunan di Kampung Bali Terbakar, Petugas Damkar Bergerak Cepat Padamkan Api

Toko Bangunan di Kampung Bali Terbakar, Petugas Damkar  Bergerak Cepat Padamkan Api

Petugas pemadam kebakaran Kota Bengkulu saat melakukan pemadaman api di lokasi kejadian-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menjelang H-1 puasa Ramadhan, toko bangunan Sinar Baru yang terletak di Kampung Bali, Teluk Segara, Kota Bengkulu mengalami kebakaran, Rabu (22/3/2023) siang.

Peristiwa kebakaran pertama kali diketahui warga setempat yang melihat adanya kepulan asap di lantai 2 ruko bangunan tersebut. Melihat asap tersebut, warga memberitahu pihak karyawan toko bangunan. 

Setelah dicek, sebuah ruangan yang berada di lantai 2 telah terbakar. Dimana ruangan itu diketahui tempat kerja serta penyimpanan-penyimpanan barang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu Yuliansyah ketika dikonfirmasi mengatakan, beruntung api belum sempat membesar dan hanya melahap satu ruangan yang berada di lantai dua.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Warung Tuak di Kota Bengkulu Mulai Ditertibkan

BACA JUGA:Oknum Polisi Berpangkat Perwira di Bengkulu Divonis 7 Tahun dan Denda Rp 1 M

"Respon cepat kita, akhirnya api bisa kita kuasa dan tidak menyambar ke bagian lain selain satu ruang itu," kata Yuliansyah.

Untuk penyebab kebakaran ini sambung Yuliansyah. Pihaknya belum dapat memastikan secara rinci, karena pihaknya  fokus untuk memastikan api dapat dipadamkan segera.

Pasalnya, ruko bangunan ini berdekatan dengan bangunan lainnya seperti SPBU dan gang menuju jalan  rumah warga. 

"Kita fokus ke api ya, bagaimana api dapat segera padam. Karena kita tahu lokasi ini dekat sekali dengan SPBU, apabila ini tidak cepat di padamkan maka akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," sambungnya.

Sementara itu, untuk kerugian yang dialami pemilik ruko juga belum dapat dipastikan. Saat ini api telah berhasil dipadamkan dengan unit armada yang turunkan lebih dari 7 unit. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: