Salurkan Bantuan Program Rp 300 Juta, Destita Dorong Kesejahteraan Ekonomi Perempuan Kota Bengkulu

Salurkan Bantuan Program Rp 300 Juta, Destita Dorong Kesejahteraan Ekonomi Perempuan Kota Bengkulu

Apt Destita Khairilisani S Fram MSM saat menyerahkan bantuan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam rangka mendorong kesejahteraan perempuan di Kota Bengkulu, Apt. Destita Khairilisani, S.Farm., MSM menyalurkan Bantuan Program sebesar Rp 300 juta kepada kelompok Lembaga Pemberdayaan Wanita (LPW) Melati Kota Bengkulu yang diterima langsung oleh Ketua LPW Melati Ade Tarigan.

Destita yang juga Ketua Srikandi TP Sriwijaya Bengkulu ini menjelaskan, stimulus bantuan program ini untuk mendorong LPW Melati Kota Bengkulu yang telah memiliki anggota kurang lebih 1.800 orang bergerak dan dibinaan di bidang wirausaha. 

"Tentu besar harapan saya, LPW Melati Kota Bengkulu ini bisa terus komitmen dan konsiten meproduksi produk-produk usahanya, serta mampu dikembangkan lagi ke UMKM- UMKM lainnya. Juga diharapkan LPW Melati dapat memanfatkan dengan sebaik-baiknya Era digital saat ini, guna mensiasati agar produk yang dihasilkan dapat dikenal masyarakat luas," ujar Destita lulusan Magister Universitas Indonesia.

Calon DPD RI 2024 Dapil Provinsi Bengkulu ini juga menegaskan bahwa perempuan harus mandiri, berkeahlian dan bisa membantu kesejahteraan keluarga. Ini juga merupakan wujud nyata berkolaborasi, bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan ekonomi daerah serta memperkuat ekonomi kerakyatan di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:304 Tahun Kota Bengkulu, Destita: Saya Siap Kolaborasi Wujudkan Kota Bengkulu Religius dan Warganya Bahagia

BACA JUGA:Ketua TP Srikandi Sriwijaya Bengkulu Apt Destita Siap Berkolaborasi Bangun Bengkulu

"Insya Allah, jika kedepan diberikan amanah oleh masyarakat Provinsi Bengkulu sebagai senator DPD RI, saya akan terus berjuang mendorong UMKM Bengkulu ditingkat nasional dan international," ucap pengusaha sukses berdarah Seluma ini  dengan penuh optimis.

Bukan tanpa alasan, Destita memberikan bantuan tersebut didasari pengalaman pribadinya yang dibesarkan dengan kerja keras dibidang usaha. 

Sejak berstatus pelajar, Destita berjualan sepatu dan kue di sekolah-sekolah dan tempat kursus. Memasuki dunia perkuliahan, Destita mencoba membuka usaha dengan berjualan buku-buku, jas lab di kampus-kampus, bahkan hingga saat ini Destita memiliki berbagai jenis usaha dibidang perdagangan, perkebunan dan jasa.

Destita merupakan bagian dari UMKM, karena ia besar dari lingkungan usaha, Jiwa entreprenuer sejak kecil sudah ditanamkan oleh orang tuanya. Tak hanya itu, Destita juga pernah bekerja memimpin wilayah ASEAN di perusahaan yang ada di Jepang, dan saat ini dipercaya bekerja di perusahaan yang berpusat di Amerika Serikat. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: