Angin Segar! Kuota Jemaah Haji, Petugas Hingga Toilet Ditambah, Lansia Jadi Prioritas

Angin Segar! Kuota Jemaah Haji, Petugas Hingga Toilet Ditambah, Lansia Jadi Prioritas

pembekalan manasik haji bagi CJH Kota Bengkulu beberapa waktu lalu--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kementerian Agama Republik Indonesia membawa angin segar bagi para jemaaah haji Indonesia. Pasalnya, usai melakukan kunjungan ke Arah Saudi, Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas mendapat tambahan kuota jemaah dari Kerajaan Arab Saudi.

Disampaikan Yaqut Cholil Qoumas, kunjungannya ke Arab Saudi membuahkan hasil baik. Dimana pihak Kerajaan Arab Saudi memberikan tambahan kuota jemaah bagi petugas haji maupun jemaah haji.

"Alhamdulillah kita dapat kuota tambahan petugas, Indonesia juga jadi prioritas Kerajaan Arab Saudi untuk mendapat tambahan kuota jemaah," kata Menteri Agama, Minggu (19/3/2023).

Lanjutnya, dalam kunjungannya ke Arab Saudi tersebut ada beberapa pertemuan yang dilakukan salah satunya dengan Menteri Urusan Haji dan Umroh Arab Saudi.

BACA JUGA:101 CJH Rejang Lebong Belum Lunasi Biaya Haji, Jadwal dan Kuota Masih Menunggu

BACA JUGA:Biaya Haji Rp 49,8 Juta, CJH 2020 Lunas Tunda Tidak Dibebani Biaya Tambahan

Disana, kata Menang RI,  pihaknya meminta ada penambahan kuota jemaah untuk haji Indonesia. Dari pertemuan itupun, pihak Menteri Arab Saudi memberikan sinyal untuk penambahan kuota haji Indonesia.

"Saya kira angin segar, kemudian kita juga ingin menambah kuota petugas dan Alhamdulillah kuota petugas ini ditambah. Kepentingannya ini untuk melayani jemaah lansia sebagaimana yang kita sampaikan bahwa haji kita haji ramah lansia," sambung Menag RI.

Selain kuota jemaah dan petugas, ada penambahan yang cukup signifikan terkait toilet di Arafah. Karena selama ini jemaah Indonesia mendapatkan fasilitas pelayanan toilet yang terbatas. Sehingga kerap mengantri berjam-jam.

"Kemarin kita lihat ya sudah mereka mulai melakukan penambahan toilet baru dan ini sangat membantu, terima jemaah perempuan dan lansia," tutup Yaqut Cholil Qoumas. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: