Didukung Pemkot, IPSA Bengkulu Siap Kembangkan Pelatihan dan Program Sertifikasi

Didukung Pemkot, IPSA Bengkulu Siap Kembangkan Pelatihan dan Program Sertifikasi

Foto bersama pengurus DPD IPSA Bengkulu dengan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Indonesian Professional Speakers Association (IPSA) wilayah Bengkulu, Kamis (2/3/2023), melakukan audiensi dengan Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi.

Audiensi yang dilakukan Ketua DPD IPSA Bengkulu Dr Lisa Adhrianti, S.Sos, M.Si beserta pengurus ini pun disambut baik oleh Wakil Walikota Bengkulu di ruang kerjanya.

Dikatakan Lisa Adhrianti, kehadiran pengurus DPD IPSA Bengkulu ke Pemerintah Kota Bengkulu untuk memperkenalkan organisasi profesi pembicara. 

Organisasi ini, sambung Lisa, sudah tersebar ke seluruh Nusantara, termasuk Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Professional Speakers Lewat IPSA Bengkulu

BACA JUGA:Waspada Penyakit LSD Pada Ternak di Kota Bengkulu

Selain memperkenalkan IPSA Bengkulu, sambung Lisa, pihaknya juga meminta dukungan serta arahan dari Wakil Walikota Bengkulu. Dimana, Dedy Wahyudi ini diketahui juga memiliki latar belakang seorang pembicara publik.

"Kita dari DPD IPSA Bengkulu hari ini melakukan pertemuan pada Wakil Walikota Bengkulu. Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama yang dilakukan DPD IPSA Bengkulu. Sehingga dengan pertemuan ini diharapkan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya," kata Lisa Adhrianti.

Lisa juga menyampaikan, dalam waktu dekat kepengurusan DPD IPSA Bengkulu akan dilantik oleh Ketua Umum IPSA Pusat yakni Donny de Keizer, yang merupakan speakerpreneur dan TV Broadcaster. 

Tak hanya itu, dalam audiensi yang digelar, Ketua Umum DPD IPSA Bengkulu juga menyampaikan bahwa Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didaulat sebagai penasihat organisasi IPSA Bengkulu.

"Dalam waktu dekat kepengurusan IPSA Bengkulu akan dilantik dan DPD IPSA akan membuat pelatihan public speaker serta  program serfikasi bagi masyarakat Bengkulu. Kami juga berharap Wawali Dedy Wahyudi dapat menghadiri undangan kami," sambungnya.

Sementara itu, Dedy Wahyudi yang ditunjuk sebagai penasihat organisasi IPSA Bengkulu mengaku sangat senang. Dirinya sangat yakin kehadiran IPSA Bengkulu dapat membawa hal positif bagi masyarakat Bengkulu khususnya bagi Pemerintah Kota Bengkulu.

Dedy juga mengungkapkan, kehadiran organisasi pembicara ini sudah lama ditunggu. Pasalnya, sejumlah OPD yang ada di lingkungan Pemkot Bengkulu kerap kekurangan SDM yang mampu berbicara di depan publik, seperti MC formal maupun non formal.

Sehingga dengan kehadiran IPSA Bengkulu ini mampu memberikan wadah dan ruang bagi para pembicara yang ada di Bengkulu untuk dapat menjadi lebih baik serta sertifikasi profesional sebagai pembicara publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: