Pencegahan Dini, Pedagang di Jalan Manggis Langsung Ditertibkan

Pencegahan Dini, Pedagang di Jalan Manggis Langsung Ditertibkan

Pedagang yang pindah ke Jalan Manggis langsung ditertibkan personel Satpol PP yang di backup TNI/Polri-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Agar tak semakin menjamur, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), didampingi Dinas Perhubungan yang di backup TNI/Polri langsung melakukan penertiban pedagang di Jalan Manggis

Pasalnya, pedagang ini merupakan pedagang yang sebelumnya sudah ditertibkan saat berjualan di jalan Semangka, Belimbing dan Kedondong beberapa waktu lalu. 

Kepala Satpol PP Kota Bengkulu, Yurizal mengatakan, penertiban ini kembali dilakukan karena pedagang ini seakan tak jera dan malah pindah setelah ditertibkan. 

Padahal, kios di dalam pasar masih banyak yang kosong dan masih bisa menampung para pedagang yang ingin membuka lapak jualannya. 

BACA JUGA:Band Ungu Meriahkan HUT Kota Bengkulu, Simak Jadwalnya

BACA JUGA:BPJamsostek Sosialisasi Peningkatan Kesejahteraan Guru dan Pegawai di Lembaga Pendidikan Swasta dan Yayasan

"Ini tentu tidak boleh kita biarkan saja, karena jika kita biarkan tentu PKL ini akan semakin banyak dan menjadikan kawasan Jalan Manggis ini sebagai lokasi berjualan. Inilah penyakit para pedagang ini, baru saja ditertibkan sudah ngulang lagi," kata Yurizal, Kamis (23/02/2023). 

Ia juga menambahkan, kondisi di Jalan Manggis Kelurahan Pasar Panorama ini terbilang cukup sempit sehingga jika dipenuhi para pedagang akan menimbulkan kemacetan parah. 

"Ini yang mau kita cegah, karena jika ada satu saja pedagang yang membuka lapak dagangan disana, pasti yang lainnya akan ikut juga. Jadi seblum hal itu terjadi harus kita tertibkan," jelasnya.

Para pedagang iniemang sudah menyalahi aturan dengan berjualan di badan jalan yang mengganggu kelancaran lalu lintas. 

Para pedagang ini mayoritas berjualan sayur yang datang dari luar kota Bengkulu dan sangat disayangkan para pedagang pendatang ini malah membuat kusut kondisi pasar dengan tak menghiraukan aturan yang ada. 

Pemerintah Kota sendiri tak pernah melarang para pedagang yang datang dari berbagai macam daerah ini untuk berjualan di Kota Bengkulu. Namun sangat diharapkan para pedagang ini mengikuti aturan yang ada agar hal-hal tlyang tidak diinginkan tidak terjadi. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: