Polsek Gading Cempaka Tangkap Tersangka Pencurian dan Penadah Spare Part Motor Senilai Jutaan Rupiah

Polsek Gading Cempaka Tangkap Tersangka Pencurian dan Penadah Spare Part Motor Senilai Jutaan Rupiah

Tersangka pencurian dengan pemberatan saat diamankan pihak kepolisian-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dua pemuda di Kota Bengkulu dibekuk tim Opsnal Polsek Gading Cempaka dibackup Tim Satgas 2 Merah Putih Polresta Bengkulu

Kedua pemuda tersebut ditangkap setelah ungkapan kasus pencurian dan pemberatan (Curat) yang terjadi di salah satu ruko usaha variasi yang berlokasi di Jalan Danau Kelurahan Panorama Kota Bengkulu.

Keduanya pemuda tersebut yang diamankan yakni LG (20) dan RC (22) serta seorangnoenadah barang curian berinisial KT (21) yang diduga merupakan penadah barang curian dalam aksi pembobolan tersebut.

Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Aris Sulistyono melalui Kapolsek Gading Cempaka, Kompol Kadek Suwantoro mengatakan penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan Ferdiansyah (23) warga Kelurahan Panorama.

BACA JUGA:Pemilu 2024, Ini Alokasi Kursi dan Dapil Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Dealer Otomotif Astrindo Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA/SMK, Catat Syaratnya

"Dari laporan curat yang kita terima dan kita lakukan penyelidikan, kita berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku. Selanjutnya kita berkoordinasi dengan Tim Satgas 2 Merah Putih Polresta Bengkulu, hingga para pelaku berhasil kita amankan," ungkapnya, Sabtu (11/02/2023).

Kedua pelaku membobol ruko variasi tersebut dengan masuk melalui pintu belakang saat ruko kosong yang memang hanya dihadang rak alumunium. 

Para pelaku beraksi dengan mengambil barang-barang velg motor, piringan cakram, corong knalpot, kipas variasi, tameng knalpot hingga beberapa aksesoris lainnya yang mengakibatkan korban alami kerugian sekitar Rp 4,3 juta rupiah.

"Saat ini para pelaku masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut dan kembangkan. Sejumlah barang bukti hasil curian juga kita amankan," tutupnya. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: