Ada Bantuan untuk Kelompok Wanita Tani, Totalnya Rp 270 Juta

Ada Bantuan untuk Kelompok Wanita Tani, Totalnya Rp 270 Juta

Pekarangan : Sekretaris DKPP Benteng, Hendra Gusti saat menunjukan pekarangan kantor DKPP yang dimanfaatkan dengan baik untuk kegiatan pembibitan, tanaman sayuran serta kolam ikan.-(foto: bakti setiawan/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPESS.COM  - Dana bantuan untuk kelompok wanita tani (KWT) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kembali disalurkan pada tahun ini.

Ditahun 2023, ada sebanyak 6 KWT yang mendapatkan dana bantuan dengan total mencapai Rp 270 juta.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Benteng, Dra Hj N Yuhannah MM menjelaskan, dana bantuan disalurkan ke 2 kategori penerima. Yaitu, untuk program penumbuhan dan program pengembangan.

Khusus program penumbuhan,   sambung Yuhannah, kucuran dana disalurkan ke 4 KWT. Yaitu, KWT di Desa Padang Betuah Kecamatan Pondok Kelapa, KWT Desa Batu Raja Kecamatan Pondok Kubang, Desa Air Sebakul Kecamatan Talang Empat dan Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung.

BACA JUGA:97 Warga di Bengkulu Tengah Digigit Hewan Rabies

BACA JUGA:Pria Ini Nekat Konsumsi Ganja dan Sabu, Alasannya Depresi Bercerai dengan Istri

"Untuk kegiatan penumbuhan, masing-masing KWT bakal mendapat bantuan Rp 60 juta," kata Yuhannah.

Disampaikannya, dana tersebut akan digunakan sesuai dengan rencana kerja. Diawali dengan tahap pembuatan kebun bibit dan pembelian sarana dan prasarana pendukung.

Selanjutnya, untuk kegiatan pengolahan, pemeliharaan hingga sampai masa panen.

"Pencairan dilakukan secara bertahap. Sebelum dana disalurkan, harus ada laporan tentang kegiatan serta didukung dengan dokumentasi yang disampaikan secara online melalui aplikasi Panorama," jelasnya.

BACA JUGA:Ini Motif Tersangka Habisi Nyawa Marbot Masjid

BACA JUGA:11 Oknum Diduga Pelaku Perusakan PT BRS Diamankan

Sedangkan untuk program pengembangan, sambung Yuhannah, ada 2 KWT yang bakal menerima bantuan. Yaitu, KWT di Desa Arga Indah Kecamatan Merigi Sakti dan KWT Desa Bang Haji Kecamatan Bang Haji.

Dana untuk kegiatan pengembangan hanya diberikan kepada KWT yang sudah mendapat dana bantuan  tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: