Atalia Ridwan Kamil Kagum dengan Bengkulu, Terutama Sisi Historisnya

Atalia Ridwan Kamil Kagum dengan Bengkulu, Terutama Sisi Historisnya

- Atalia Praratya, isteri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat hadiri perayaan hari ibu di Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Atalia Praratya, istri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini dibuat kagum dengan Provinsi Bengkulu saat dirinya menghadiri perayaan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 di Bumi Rafflesia, Rabu (21/12/2022).

Atalia mengaku bahwa dirinya baru pertama kali ke Provinsi Bengkulu dan sudah dibuat kagum dengan semua yang dimiliki Provinsi Bengkulu ini.

Bagaimana tidak, selain memiliki historis yang cukup dalam dengan ketokohan ibu Fatmawati Soekarno, ternyata Bengkulu menyimpan sejuta keindahan yang dapat memanjakan mata para tamu yang hadir ke Bengkulu.

"Sangat excited ya, ini untuk yang pertama kalinya saya ke Bengkulu dan saya baru tahu Bengkulu memiliki sejarah yang luar biasa," kata Atalia pada bengkuluekspress.com.

BACA JUGA:Bengkulu Bangga, Para Istri Gubernur Jahit Bendera Merah Putih di Bumi Rafflesia

BACA JUGA:Menteri PPPA RI dan Para Istri Gubernur Bertamu ke Rumah Fatmawati di Bengkulu

Sambung Atalia, bangunan-bangunan bersejarah pun ada di Bumi Rafflesia ini juga sangat luar biasa.

Ia juga menyebutkan, Benteng Marlborough peninggalan Inggris ini merupakan sejarah  luar biasa yang dimiliki oleh Provinsi Bengkulu.

 "Saya tadi melihat pantai yang indah, lalu ada Benteng Marlborough yang penuh dengan sejarah dan saya baru tahu bahwa dulu sudah ada Inggris, Belanda dan Jepang," ungkapnya.

Selain itu Atalia atau kerap disapa Ibu Cinta ini juga menyampaikan bahwa keikutsertaanya dalam perayaan Hari Ibu ke 94 tahun 2022 di Bengkulu ini untuk memaknai ketokohan perempuan asal Bengkulu yang menorehkan sejarah sebagai ibu negara yang menjahit bendera merah putih.  

BACA JUGA:8 Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan di Curup Rejang Lebong

BACA JUGA:Wow! Jalan Tol Ini Dibuka Gratis untuk Umum, Tetapi Ada Syaratnya

Selain itu, Isteri Ridwan Kamil atau Kang Emil ini berharap apa yang telah dibuat ibu Fatmawati untuk kemerdekaan Indonesia dapat menjadi inspirasi bagi kaum perempuan di Indonesia.

"Kami hadir ini untuk memaknai apa yang telah dilakukan Fatmawati sebagai bentuk perjuangan kaum perempuan dan perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan bangsa ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: