Sekda Tutup Usia, Mukomuko Berduka

Sekda Tutup Usia, Mukomuko Berduka

Prosesi pemakaman Sekda Mukomuko-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Mukomuko Drs Yandaryat tutup usia, Minggu (18/12) pukul 00.06 WIB di RSUD M Yunus Bengkulu.

Dari rumah sakit, jenazah almarhum langsung dibawa untuk disemayamkan di rumah duka di Kelurahan Pasar Mukomuko Kecamatan Kota Mukomuko.

Almarhum dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Mandi Angin Kelurahan Teramang Jaya. 

Pemakaman Sekda tanpa kehadiran Bupati Mukomuko, karena saat ini Bupati tengah berada di tanah suci Makkah dalam rangka menjalankan ibadah umrah. Dari tanah suci bupati mendoakan Sekda agar mendapat tempat terbaik disisi Allah. 

Pelepasan jenazah dipimpin Wakil Bupati (Wabup) didampingi Kajari dan Dandim 0428 Mukomuko serta segenap pejabat lainnya. 

BACA JUGA:Bersama Istri, H Muslimin Dirut RBMG dan Dirut Sumeks Group Promosi Gelar Doktor

Novesta Herman mewakili dari pihak keluarga saat pelepasan jenazah menuju tempat peristirahatannya kemarin mengatakan, bahwa pihak keluarga sudah berupaya maksimal untuk menyelamatkan almarhum. 

Bahkan almarhum sempat akan diterbangkan ke Jakarta dengan pesawat pribadi untuk mendapat perawatan terbaik. 

Namun karena almarhum mengalami pendarahan diotak besar dan otak kecil, maka harus ditangani dalam 24 jam, akhirnya diputuskan di operasi di RSUD M Yunus Bengkulu. Proses operasi berjalan lancar, namun tuhan berkehendak lain.

 “Upaya dari keluarga sudah maksimal, juga dukungan dari Gubernur, Direktur RS M Yunus dan berbagai pihak lainnya. Namun setelah beberapa hari di rawat, almarhum menghembus nafas tarakhir tadi malam, Minggu 00.06 WIB malam,’’ kata Herman. 

Atas meninggalnya almarhumpihak keluarga mohon doa agar amal ibadahnya diterima. Selain itu, jika ada kesalahan almarhum semasa hidup, pihak keluarga mohon dimaafkan. 

Terkait apabila almarhum meninggalkan utang, maka akan menjadi tanggungjawab keluarga. Herman juga mengatakan, bupati tidak hadir karena sedang berada di tanah suci.

‘’Bupati sudah menyampaikan permintaan maaf tidak bisa bersama melepas almarhum karena sedang di Makkah, menjalankan ibadah umrah,” ujarnya. 

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri saat pelepasan jenazah mengucapkan duka mendalam. Wabup mengajak seluruh masyarakat turut mendoakan almarhum serta juga mengajak menghadiri tahlilan yang akan dilaksanakan di rumah duka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: