Heboh, Tak Mau Bayar Hutang Wanita Ini Pura-pura Meninggal

Heboh, Tak Mau Bayar Hutang Wanita Ini Pura-pura Meninggal

Tampak wanita mengenakan kain kafan dan tengah dibawa ke rumah sakit-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM – Sosial media kembali dihebohkan oleh ulah dari seorang wanita yang berpura-pura telah meninggal dunia, hanya untuk menghindar agar tidak ditagih hutang oleh rekannya. 

Peristiwa ini terjadi di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Maya Gunawan melalui akun Facebooknya membongkar ulah rekannya @Najwa Almira Ginting yang berpura-pura meninggal dunia untuk menghindari hutangnya.

Sebelumnya, Maya yang telah meminjamkan uang melalui arisan online pada Najwa Almira Ginting ini telah dibuat geram karena tidak mau membayar hutangnya sebesar Rp 4,2 juta. Maya adalah admin arisan online sedangkan Najwa merupakan anggota arisan online tersebut. Keduanya memang belum pernah bertemu dan hanya berkomunikasi melalui messenger.

BACA JUGA:MA Kabulkan Permohonan Kasasi oleh KPPU, 7 Maskapai Penerbangan Domestik Wajib Laksanakan Putusan Pengadilan

Dalih-dalih tak mau bayar, Najwa pun membuat informasi yang mengejutkan di facebook miliknya. Melalui anaknya, ia mengumumkan bahwa ibunya pemilik akun @Najwa Almira Ginting tersebut telah meninggal dunia akibat kecelakaan yang dialami dengan menabrak jembatan sungai dan akan dikebumikan di Aceh Taminag, tempat kelahiran Najwa itu sendiri.

Namun anehnya, kata Maya. Semua foto yang diposting di Facebook itu tak nampak nyata melainkan settingan. Seperti, foto keranda yang ditampilkan seperti foto yang diambil dari google. 

Selain itu, Najwa pun tampak mengenakan kafan yang berbentuk hijab, lalu bibir yang masih cerah atau tidak pucat seperti orang meninggal dunia.

Maya juga mengungkapkan bahwa dirinya mengetahui kabar duka tersebut dari akun temannya melalui Whattshap. 

“Tahunya dari whatshapp teman, setelah di cek itu postingan hanya dibagikanpada orang-orang yang ia kenal saja. Di cek lagi, keranda dari gogle, raut wajah yang tampak senyum dan warna bibir yang tidak seperti orang meninggal alias merah dan tidak pucat. Postingan ia meninggal di privasi dan hanya orang terdekat yang bisa melihat atau di tag-tag,” kata Maya.

Dari postingan yang diunggah Maya ini pun telah tersebar hingga ribuan kali dibagikan oleh netizen. Bahkan tak sedikit komentar yang di cuitkan netizen pada peristiwa ini. (tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: