Reses Pudi, Warga Curhat Pernah Bantu Pemerintah Buat Lampu Jalan Tapi Diputus PLN

Reses Pudi, Warga Curhat Pernah Bantu Pemerintah Buat Lampu Jalan Tapi Diputus PLN

Reses Pudi Hartono-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Pudi Hartono menggelar reses ketiganya di akhir tahun 2022 di Jalan Panti Asuhan, Kelurahan Sumur Dewa, Minggu  (04/12/2022) malam.

Dalam reses ini warga menyampaikan aspirasi terkait pengadaan lampu jalan yang belum dirasakan dalam beberapa tahun ini. Memang disepanjang jalan Panti Asuhan ini belum ada satu titik pun lampu jalan yang dipasang oleh pemerintah.

Warga menjelaskan, pernah berupaya membantu pemerintah dengan secara swadaya membuat lampu jalan dengan inisiatif sesama warga. Namun tak lama lampu dipasang, aliran listrik lampu jalan tersebut diputus oleh PLN dengan alasan tak memiliki izin yang sah.

Atas hal tersebut, warga meminta agar pemerintah kota bisa memfasilitasi jalan Panti Asuhan dengan lampu jalan yang dibuat oleh pemerintah. Pasalnya, sudah 3 tahun membuat proposal pengajuan, namun tak pernah digubris oleh pemerintah maupun dinas terkait.

BACA JUGA:Balon DPD RI di Bengkulu Wajib Kantongi 2 Ribu KTP Dukungan

"Mereka rata-rata yang diusulkan lampu jalan, makanya tadi mitra yang kita undang Dinas Perhubungan. Mudah-mudahan nanti kita perjuangkan untuk 2024. Memang belum ada satupun lampu jalan di Jalan Panti Asuhan yang dari Dinas Perhubungan. Mereka pernah pasang secara mandiri tapi diputus PLN. Intinya aspirasi ini akan kita serap agar bisa kita dorong realisasinya," jelas Pudi.

Selain masalah lampu jalan, warga juga meminta dibangun drainase yang memadai di  jalan Panti Asuhan ini. Menurut warga, sangat disayangkan jalan mulus yang dibangun pemerintah ini tak diimbangi dengan drainase yang layak. Karena jika tak ada drainase, air akan mengalir di badan jalan dan akan cepat merusak jalan.(Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: