Resmi Berganti, Darjana Pimpin KPw BI Bengkulu

Resmi Berganti, Darjana Pimpin KPw BI Bengkulu

Deputi Gubernur Bank Indonesia Bersama Gubernur Bengkulu melakukan foto bersama dengan Darjana dan Joni Marsius-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bengkulu resmi dipimpin oleh Darjana menggantikan Joni Marsius. Pergantian kepemimpinan ini dilakukan karena pejabat lama Joni Marsius dialihtugaskan menjadi Deputi Kepala KPw BI Provinsi Sumatera Selatan.

Pergantian ini dilakukan secara seremonial dengan upacara pengukuhan yang diberlangsung di Hotel Mercure oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo.

Disampaikan Deputi Gubernur BI, Dodi Budi Waluyo saat pengukuhan Kepala KPw BI Bengkulu, pergantian pimpinan ini tidak serta merta mengubah arah dan tujuan BI kedepan. Melainkan dapat menjadi momentum yang baik untuk terus melakukan penguatan perekonomian di daerah.

"Ini biasa terjadi dan kita harapkan ini bisa jadi momentum untuk terus melakukan penguatan perekonomian di daerah khususnya di Provinsi Bengkulu," kata Dodi, Rabu (9/11/2022).

BACA JUGA:Usai Ambil Uang di ATM, Warga Bengkulu Ditodong Pakai Senpi

Dodi juga menyampaikan apresiasi kepada Joni Marsius selaku pejabat lama Kepala KPw BI Provinsi Bengkulu, atas kinerja dan prestasinya yang telah diraih selama menjabat sebagai kepala KPw BI Provinsi Bengkulu tiga tahun terakhir. Serta dengan kehadiran Darjana sebagai pejabat baru diharapkan dapat terus menjaga sinergitas yang telah terbangun selama ini dengan pemerintah dan mitra strategis lainnya.

"Kedepan kita berharap KPw BI Provinsi Bengkulu dapat terus menjaga sinergitas dengan pemerintah serta mitra strategis guna menjaga mandat Bank Indonesia ditengah tantangan perekonomian saat ini," ungkapnya.

Di sisi lain, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang telah dilakukan Joni Marsius selama mengabdi di bumi rafflesia.

Ia menyebutkan beberapa capaian yang telah dilakukan oleh Joni Marsius seperti pengendalian Inflansi terbaik se-sumatera, mendorong para pelaku UMKM  naik kelas dan mempromosikan UMKM yang cukup bagus. 

"Kita terima kasih pada Joni Marsius karena melakukan pencapain yang cukup baik dalam menjabat sebagai Kepala KPw BI Provinsi Bengkulu," pungkas Rohidin. (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: