HUT BE KE-17 Tahun, Gubernur: BE Tetap Jadi Kontrol Kinerja Pemerintah

HUT BE KE-17 Tahun, Gubernur: BE Tetap Jadi Kontrol Kinerja Pemerintah

Gubernur Bengkulu, DR drh Rohidin Mersyah MMA saat diwawancarai wartawan.-(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Tepat pada 4 April, Harian Bengkulu Ekspress (BE)  berusia 17 tahun. Usia yang telah masuk dewasa itu, BE tetap konsisten memberikan kontribusi untuk Provinsi Bengkulu. Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah mengatakan, BE koran harus tetap konsisten menjadi kontrol kinerja pemerintah.

"Sehingga kegiatan pembangunan bisa berjalan dengan baik," ujar Rohidin kepada BE, Minggu (3/4).

BE koran sebagai media mainstream, menurut Rohidin, harus tetap memberikan informasi mengedukasi kepada semua masyarakat. Agar informasi yang disajikan tetap menarik, maka berita hiburan juga bisa terus dihadirkan. Tentu dengan memberikan hiburan, pembaca akan terus merindukan hasil karya-karya BE koran.

"Informasi sosial kemasyarakat juga tetap bisa disampaikan, sebagai media mainstream," tambahnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan BE koran selama ini telah menjadi mitra terbaik. Informasi yang disajikan, juga memberikan spirit kinerja pemerintah. Rohidin berharap, BE tetap menjadi kebanggan masyarakat Bengkulu.

Tentunya, dengan memberikan berita yang selalu up to date atau terus mengikuti informasi terkini. Agar publik bisa mendapatkan informasi utuh, objektif dan berimbang.

"Selamat kepada BE koran. Tetap menjadi kebanggan masyarakat Bengkulu. Beritanya selalu up to date, objektif dan berimbang," tegas Rohidin.

Sementara itu, General Manager (GM) Bengkulu Ekspress, Suherdi Marabilie SE mengatakan, hingga ke-17 tahun koran BE tetap konsisten memberikan informasi terbaik kepada masyarakat Bengkulu. Sehingga koran BE, tetap dipercaya oleh semua pihak.

"Kita bersyukur koran BE tetap eksesi memberikan kontribusi bagi daerah. Tentunya ini tidak lepas dari peran semua pihak," ungkap Suherdi.

Tidak hanya itu, Suherdi juga mengucapkan terimakasih kepada semua pembacaan koran BE yang telah berlangganan hingga 17 tahun. Khususnya kepada semua kepala daerah provinsi, muapun kabupaten/kota. Termasuk kepada semua mitra-mitra bisnis yang selama ini telah terjalin.

"Kepada mitra-mitra bisnis yang telah setia berpromosi di harian BE, kami juga ucapkan terimakasih," tuturnya.

Berbagai upaya dilakukan koran BE, untuk tetap bisa ekses. Bahkan secara nasional, koran BE telah mendapatkan penghargaan 5 tahun berturut-turut dari Serikan Perusahaan Pers (SPS) Pusat. Penghargaan yang diraih sejak 2018-2022, sebagai Surat Kabar Regional Sumatera Terbaik, kategori sampul muka (cover) dalam ajang 13 tahun Indonesia Print Media Awards (IPMA). Begitupun prestasi lainnya, juga telah didapatkan.

Suherdi mengatakan, capaian terbaik itu dapat diraih tentu tak lepas dari soliditas dan kerjabersama semua kru BE.

"Semua ikut menjaga rumah besar ini mulai dari redaksi, iklan, sirkulasi, bagian umum dan lainnya," ungkap Suherdi.

Maka di usia yang bukan lagi anak-anak ini, Suherdi meminta dukunga semua pihah, agar koran BE tetap bisa memberikan karya-karya terbaik untuk semua masyarakat Bengkulu. Sekaligus memberikan kontribusi dan peran-peran strategis bagi kemajuan Bengkulu.

"Kita mohon doanya, kepada semua masyarakat Bengkulu," pungkasnya. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: