Sapi Ternak Millik Polisi di Bengkulu Dicuri, Rugi Puluhan Juta

Sapi Ternak Millik Polisi di Bengkulu Dicuri, Rugi Puluhan Juta

Korban pencurian ternak melapor ke Mapolresta Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Warga Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara berinisial AB yang berprofesi sebagai anggota polisi di Bengkulu harus merugi puluhan juta rupiah lantaran ternak miliknya raib dicuri. 

Pencurian ini terjadi di kawasan Kelurahan Betungan Kota Bengkulu atau dikandang sapi milik AB. Saat itu, AB yang baru saja tiba di lokasi  hendak memasukan ternaknya yang berjumlah 19 ekor sapi itu ke kandung. 

Namun saat memasukan sapi-sapi itu ke kandang, korban AB kaget melihat jumlah sapi miliknya tersebut berkurang. 

"Kita sudah menerima laporan masyarakat terkait pencurian ternak. Jadi jumlah ternaknya sebanyak 19 ekor sapi, saat akan memasukan sapi itu ke kandang ternyata hanya 17 ekor atau dua ekor sapi hilang," kata Kasi Humas Polresta Bengkulu, AKP Sugiharto, Selasa (8/11/2022).

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Pemprov Bengkulu Segera Gelar Pasar Murah

Ditambahkan Sugiharto, mengetahui ternak miliknya berkurang, korban AB pun langsung melakukan pencarian dan ditemukan satu ekor sapi betina telah mati dengan kondisi telah terpotong tidak jauh dari kandang sapi tersebut.  Sedangkan sapi jantan tidak ditemukan disekitar lokasi.  

Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian mencapai Rp. 28 juta dan melapor ke Polresta Bengkulu. Sementara itu guna menindaklanjuti laporan korban, pihak Polresta Bengkulu masih melakukan penyelidikan dan pendalaman dengan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi-saksi.

"Kita masih melakukan penyelidikan dalam kasus dengan memeriksa sejumlah saksi," tutup AKP Sugiharto. (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: