5 Ragam Manfaat Minyak Jarak untuk Kesehatan

5 Ragam Manfaat Minyak Jarak untuk Kesehatan

Minyak jarak terkenal dengan manfaatnya yang sering kali dijadikan alternatif untuk menjaga kesehatan rambut selain minyak kemiri dan kelapa-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Minyak jarak merupakan minyak nabati yang dikenal memiliki ragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Tak banyak yang tahu jika Minyak jarak merupakan minyak nabati yang sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu. 

Apa manfaat minyak jarak untuk kesehatan? Penasarankan? Yuk, simak ulasan di bawah ini. 

Minyak jarak adalah minyak yang diekstrasi dari biji tumbuhan jarak (Rinicus communis). 

Berkat manfaatnya yang berlimpah, hingga kini minyak jarak terus digunakan sebagai bahan campuran untuk makanan, obat-obatan herbal, dan produk perawatan kulit.

BACA JUGA:10 Manfaat Kol Ungu Untuk Kesehatan: Bantu Turunkan Berat Badan Hingga Kurangi Risiko Kanker

Ragam Manfaat Minyak Jarak

Memiliki kandungan asam lemak risinoleat, hal ini lah yang membuat minyak jarak banyak digunakan sebagai obat-obatan herbal. Berikut adalah ragam manfaat minyak bagi kesehatan:

1. Menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala

Minyak jarak terkenal dengan manfaatnya yang sering kali dijadikan alternatif untuk menjaga kesehatan rambut selain minyak kemiri dan kelapa.

Menggunakan minyak jarak sebagai masker rambut alami secara teratur bisa membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala Anda. 

Sifat antiinflamasi minyak jarak mampu mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan ketombe. Selain itu, minyak jarak juga mampu meningkatkan kelembapan kulit kepala dan kesehatan akar rambut. 

Dengan begitu, pertumbuhan rambut akan meningkat dan terlindung dari kerontokan. Bahkan, Anda bisa memakai minyak ini untuk menebalkan alis, bulu mata, serta rambut di kepala.

BACA JUGA:5 Manfaat Kacang Hazelnut, Kacang Camilan Enak Penghilang Stress

2. Melembabkan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: