Gubernur Bengkulu Ajak Tumbuhkan Kebersamaan di Bulan Ramadan

Gubernur Bengkulu Ajak Tumbuhkan Kebersamaan di Bulan Ramadan

--

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Sudah sejak 2 tahun terakhir, kegiatan bulan ramadan diisi dengan kebijakkan pembatasan. Tahun ini, wabah pandemi sudah mulai berangsur-angsur turun. Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah mengatakan, wabah covid-19 yang telah  melandai itu, tentu  aktifitas bulan ramadan dapat berjalan dan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Terasa stagnansi pada 2 tahun yang lalu jadi sepi, tadi malam saya tarawih bersama jajaran Masjid Raya Baitul Izzah. Saya katakan tidak bersalaman saja rasanya seperti ada yang kurang," ungkap Rohidin  pada Muroqaz Al Qur'an Kerjasama antara Masjid Raya Baitul Izzah dengan Komunitas Pencinta Al-Qur'an, kemarin (3/4).

Dikatakannya, bulan ramadan yang telah mulai kembali normal ini, tentunya nilai-nilai kebersamaan harus terus ditumbuhkan. Karena dengan nilai-nilai itu, maka semarak ramadan bisa benar-benar dirasakan.

"Mudah - mudahan Ramadhan 1443 H, nilai - nilai Ramadhan kembali hadir di tengah-tengah kita sekalian, kita kembali merasakan indah, syahdu, meriah, semarak dengan hadirnya bulan suci Ramadhan tahun ini dan memberikan keberkahan untuk kita masyarakat Provinsi Bengkulu," tuturnya.

Sementara itu, terkait murokaz ialah kegiatan yang memfokuskan diri kepada al-Qur’an dengan agenda tilawah/membaca al-Quran sebanyak-banyaknya selama 1 hari (1 hari bersama al-Quran). Menurut Rohidin, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dari kepengurusan baru Masjid Raya Batul Izzah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1447 H.

"Mudah - mudahan dari waktu ke waktu nanti akan semakin familiar dan masyarakat semakin banyak. Alhamdulillah perdana ini saja jumlahnya sudah hampir 500 sampai 600 orang," bebernya.

Gubernur mengatakan, al-Qur'an adalah kitab suci yang penuh dengan kemuliaan. Lalu kesempurnaan dari semua kitab ada di al-Qur'an. Bahkan mendengarkan orang membaca al-Qur'an saja telah mendapatkan pahala, apa lagi jika membaca dan mengkhatamkan al-Qur'an.

"Ini positif sekali mudah - mudahan kecintaan kita kepada al-Qur'an itu akan memberikan keberkahan bagi masyarakat Bengkulu, bagi Bumi Rafflesia dan tentu membimbing kita untuk selalu menjadi orang yang hebat," tutur Rohidin.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu, Dani Hamdani mengatakan, diselenggarakannya acara ini bertujuan untuk memotivasi kaum muslimin untuk lebih mendekatkan diri dengan al-Qur'an khususnya di Bulan Suci Ramadhan.

"Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Ramadhan dan memotivasi masyarakat kaum muslimin untuk dekat dengan al-Qur'an karena kita yakin bahwa kenapa Ramadhan menjadi mulia," pungkasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: