DPD RI Janji Bawa Aspirasi Guru Honorer Lulus Passing Grade ke KemenPAN-RB dan Pemprov Bengkulu

DPD RI Janji Bawa Aspirasi Guru Honorer Lulus Passing Grade ke KemenPAN-RB dan Pemprov Bengkulu

Anggota DPD RI perwakilan Bengkulu menerima tuntutan yang disampaikan persatuanĀ guruĀ honorer.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Didatangi puluhan perwakilan guru honorer lulusan passing grade PPPK Provinsi Bengkulu tahun 2021, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi Bengkulu berjanji akan membawa aspirasi ke Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Puluhan guru honorer tersebut mewakili rekan-rekannya sebanyak 524 datangi Kantor Perwakilan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi Bengkulu, Jumat 28 Oktober 2022.

Diterima langsung salah satu Senator Provinsi Bengkulu, Ahmad Kanedi, usai dilakukan pembahasan bersama disepakati dirinya akan memfasilitasi, memperjuangkan dan menyampaikan aspirasi guru lulusan passing grade tahun 2021.

Mantan Walikota Bengkulu itu mengatakan, akan membawa aspirasi ini ke Pemerintah Provinsi Bengkulu dan KemenPAN-RB untuk dapat membuka formasi PPPK untuk guru lulusan passing grade tahun 2021 ini pada tahun 2022 ini.

BACA JUGA:Pelaku Investasi Duos Ditahan Polres Bengkulu Utara

"Mereka meminta untuk segera dikeluarkan SK sebagai guru yang memenuhi syarat passing grade sesuai ketentuan dalam negara," ungkap Kanedi, usai menerima perwakilan guru honorer.

Kanedi juga menyampaikan, dalam waktu dekat aspirasi tersebut akan ditindaklanjuti pihaknya, untuk memperjuangkan nasib 524 orang guru se-provinsi Bengkulu yang tergabung dalam Persatuan Guru Lulusan Passing Grade PPPK Provinsi Bengkulu tahun 2021.

"Aspirasinya untuk dapat diteruskan kepada institusi yang berkompeten dan mempunyai otoritas untuk mengurus dan mengesahkan permintaan tersebut," ujar Kanedi.

Sementara itu Ketua Persatuan Guru Lulusan Passing Grade PPPK Provinsi Bengkulu tahun 2021, Yuniana mengatakan, aksi hari ini untuk meminta perwakilan DPD RI Provinsi Bengkulu untuk mendukung dan menjembatani tuntutan 524 guru honorer untuk mendapatkan formasi dan diangkat jadi PPPK.

"Aksi sebelumnya kami tidak bertemu dengan pak gubernur, maka kami kesini meminta DPD RI perwakilan Provinsi Bengkulu untuk mendukung kami, memperjuangkan aspirasi kami agar diangkat menjadi PPPK," pungkas Yuniana.

Untuk diketahui, Persatuan Guru Lulusan Passing Grade PPPK Provinsi Bengkulu tahun 2021 ini telah beberapa kali mendatangi DPRD Provinsi Bengkulu bahkan telah melakukan pertemuan beberapa kali dengan Dikbud Provinsi Bengkulu.

Akan tetapi belum membuahkan hasil, bahkan hingga saat ini pertemuan dengan Gubernur Bengkulu belum kunjung diterima dan terakhir beberapa hari lalu pertemuan yang dijanjikan dengan BKD, BPKD dan Dikbud batal dilakukan, lantaran kepala dinas sedang dinas luar (DL).(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: