Intensitas Hujan Tinggi, Warga Kota Bengkulu Diimbau Waspada Banjir Kiriman

Intensitas Hujan Tinggi, Warga Kota Bengkulu Diimbau Waspada Banjir Kiriman

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bengkulu, Ma'as Syabirin Thaher.-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Usai diguyur hujan sejak beberapa hari terakhir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu mengimbau agar masyarakat yang berada di daerah rawan banjir agar selalu waspada, khususnya bahaya banjir kiriman dari kabupaten tetangga kala hujan di daerah dataran tinggi.

Kepala BPBD Kota melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Ma'as Syabirin Thaher mengatakan, sejak Rabu (26/10/2022) malam hingga Kamis siang pihaknya terus melakukan pemantauan di beberapa titik di Kota Bengkulu. Namun hingga saat ini tim dari BPBD memastikan Kota Bengkulu masih aman atau belum dilanda banjir. 

BACA JUGA:Dinkes Provinsi Bengkulu Minta Manajemen RSMY Tindaklanjuti Rekomendasi Temuan Sidak Dewan

"Memang dari beberapa hati terakhir ini hujan terus turun di Kota Bengkulu dan sekitarnya. Tentunya kita imbau agar masyarakat selalu waspada. Terlebih lagi kalau hujan lebat turun. Dari pemantauan tim kita sementara, Alhamdulillah belum ada rumah atau kawasan yang terendam banjir. Namun jika sewaktu-waktu terjadi banjir, kita siap untuk lakukan evakuasi," jelasnya, Kamis (27/10/2022).

Meski demikian, mengingat potensi cuaca esktrem yang akan melanda beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu, termasuk Kota Bengkulu dalam beberapa hari ke depan, masyarakat diminta tetap waspada akan banjir kiriman terutama kawasan yang memang rawan banjir ataupun yang dekat dengan aliran sungai.(Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: