Ratusan Warga Bengkulu Segera Terima Program Sambungan Listrik Gratis

Ratusan Warga Bengkulu Segera Terima Program Sambungan Listrik Gratis

Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Ir Mulyani, saat diwawancarai wartawan.-(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULU, BENGKULUESKPRESS.COM - Sambungan listrik gratis bagi masyarakat tidak mampu direncanakan akan dilakukan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, pada triwulan keempat tahun ini.

Disampaikan Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkuli, Ir Mulyani, kepastian waktu pelaksanaan pemasangan sambungan listrik gratis sudah disepakati diakhir tahun 2022 ini.

Pemasangan sambungan listrik gratis berdaya 450 KWH, masuk dalam 9 program prioritas Gubernur dan sudah masuk di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Pelaksanaannya kita sepakati di Triwulan keempat, kita usahakan di November," ungkap Mulyani, yang akrab disapa Ning, Senin (26/9/2022).

BACA JUGA:Jualan Narkoba, Driver Ojol di Bengkulu Ditangkap

Untuk pemasangan ditahun ini, dialokasikan untuk 200 penerima manfaat yang tersebar di tiga kabupaten. Sedangkan untuk kriteria pemasangan sambungan listrik baru, selain terdata sebagai masyarakat kurang mampu, juga belum memiliki sambungan listrik.

"Penerimanya di Bengkulu Selatan 25 orang, kemudian Kepahiang 75 dan Lebong 100. Kriterianya yang pasti belum punya meteran listrik," terang Ning.

Untuk alokasi penganggaran sudah dialokasikan kedalam Aanggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P). 

Sehingga semua proses pelaksanaannya tinggal menunggu pengesahan APBD-P. "Kemarin, karena ada tambahan di APBD Perubahan, sudah kita perbaiki secara benar administrasinya supaya tidak ada masalah kedepannya setelah berkontrak," tutup Ning.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: