Kembangkan Pasar UMKM, Pemkot Bengkulu Gandeng Pemprov DKI Jakarta

Kembangkan Pasar UMKM, Pemkot Bengkulu Gandeng Pemprov DKI Jakarta

Asisten I Pemkot Bengkulu, Eko Agusriyanto-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemkot Bengkulu menjalin Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemprov DKI Jakarta dalam hal pengembangan pasar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Hal ini dilakukan guna mengembangkan produk UMKM yang ada di Kota Bengkulu.

DKI Jakarta dinilai merupakan wilayah yang tepat untuk mewujudkannya karena daerah ini dikenal sebagai daerah dengan realisasi UMKM terbaik yang mencapai ribuan.

Assisten I Pemkot Bengkulu, Eko Agusriyanto mengatakan, Pemprov DKI Jakarta juga sangat antusias menjalin PKS dengan Pemkot Bengkulu dan berupaya membantu mengembangkan UMKM di Kota Bengkulu.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapan UMKM di Kota Bengkulu makin berkembang pesat dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi serta membuka akses pemasaran produk UMKM di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Perbaikan Infrastruktur Pasca Banjir, Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Usulkan 5 M di APBD-P

“Ketika ini kita kembangkan di pasar luas di DKI Jakarta, artinya otomatis akan lebih memeriahkan. Ini juga bisa menjadi bagian pemulihan ekomoni pasca Covid-19. Persoalannya yang penting ialah akses pasar dibuka seluas-luasnya. Kalau selama ini kan hanya batas Kota Bengkulu sekarang sudah ke DKI Jakarta, berikutnya mungkin bisa ke Surabaya. Insyaallah kalau ini berhasil akan dilanjutkan ke Provinsi besar lainnya," kata Eko, Kamis (15/09/2022).

Eko berharap, Kota Bengkulu bisa mengembangkan dan membuka akses pasar terhadap produk-produk yang sudah dihasilkan ribuan UMKM. Karena ketika telah mempunyai akses pasar secara otomatis akan makin berkembang dan produk-produk yang dihasilkan pun akan semakin bertambah. 

Apalagi saat ini di Provinsi DKI Jakarta sudah ada pergelaran seri balap mobil Formula E yang ramai didatangi wisatawan lokal maupun internasional yang datang untuk menyaksikan adu cepat jet darat tersebut. Pemprov DKI Jakarta juga menyaring UMKM terbaik yang akan diundang untuk ikut meramaikan kegiatan tersebut, dan diharapkan salah satunya adalah produk UMKM kota Bengkulu. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: