Hadiri Rapat Senat Penerimaan Maba UMB, Gubernur Bengkulu Launching Prodi Arsitektur

Hadiri Rapat Senat Penerimaan Maba UMB, Gubernur  Bengkulu Launching Prodi Arsitektur

-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Gubernur Bengkulu, DR. drh Rohidin Mersyah MMA menghadiri secara langsung rapat senat terbuka penerimaan mahasiswa baru, pembukaan ospek,masta  dan baitul arqam mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) di lapangan kampus 4, Rabu (14/9/2022).

Di hadapan 1.576 mahasiswa baru yang hadir  dalam acara tersebut, Rohidin menyampaikan rasa bahagia bisa bertemu dengan mahasiswa baru UMB yang menurutnya merupakan kampus besar mempunyai reputasi baik dan banyak prestasi sehingga banyak diminati untuk dijadikan sebagai pilihan dalam melanjutkan studi.

“Saya ucapakan selamat bergabung di Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan menyandang predikat sebagai mahasiswa,” katanya.

Lebih lanjut, Gubernur  memotivasi mahasiswa baru untuk mencapai sebuah kesuksesan adalah ketika mahasiswa harus mampu beradaptasi terhadap keadaan yang dihadapi. Sehingga pada akhirnya membentuk sebuah kemandirian menjadikan pribadi yang kuat.

BACA JUGA:Universitas Bengkulu Wisuda 1.243 Mahasiswa, Dibagi 2 Sesi: Pagi dan Siang  

Di akhir setelah memberikan sambutannya gubernur Bengkulu bersama Rektor dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu melaunching dibukanya Program Studi Arsitektur UMB dengan  secara simbolis membuka papan nama prodi arsitektur .“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim secara resmi prodi arsitektur dibuka operasional,” tuturnya.

Sementara itu Rektor UMB, Dr. Susiyanto, M.Si dalam sambutannya mengingatkan mahasiswa baru untuk menyiapkan stamina yang baik dalam mengikuti semua rangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru selama 6 hari berturut-turut mulai dari ospek, masta IMM, dan pengkaderan baitul arqam. “Mahasiswa baru agar menyiapkan stamina yang baik karena selama 6 hari akan mengikuti rangkaian kegiatan yang padat,” ujarnya. (Ian/humas)

 

ket foto : Gubernur Bengkulu berfoto bersama Rektor UMB, PWM,dan para Dosen seusai melaunching Program Studi Arsitektur dan pembukaan Ospek Mahasiswa Baru UMB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: