8 Kecamatan Terdampak Banjir dan Longsor, 5 Desa Terisolir

8 Kecamatan Terdampak Banjir dan Longsor, 5 Desa Terisolir

Petugas BPBD Bengkulu Utara sudah berada di lokasi banjir-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU UTARA, BENGKULUEKSPRESS.COM - Usai hujan deras melanda seharian di wilayah Kabupaten BENGKULU UTARA (BU) pada Selasa Senin (29/8) hingga Selasa dini hari (30/8) mengakibatkan banyak titik titik yang telah terdampak banjir dan tanah longsor.

Terdapat 8 kecamatan yang ada di Kabupaten BU yang terkena dampak banjir dan tanah longsor yakni Kecamat Arga Makmur, Air Besi, Batik Nau, Lais, Air Padang, Pinang Raya, Ketahun dan Giri Mulya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BU Eka Hendriyadi, mengatakan, pihaknya sedang berfokus kepada evakuasi terhadap daerah yang terkena banjir. Karena dari pasca hujan deras memang banyak wilayah terkena dampak.

BACA JUGA:Banjir Hingga 3 Meter, Puluhan Warga di Bengkulu Utara Terjebak

"Untuk saat ini kita tengah fokus untuk mengevakuasi baik tanah longsor dan warga yang terdampak banjir yang dibantu oleh semua pihak baik TNI dan Polri," terangnya.

Eka mengatakan, terdapat 3 kecamatan yang paling parah terdampak bencana alam ini, yang pertama Kecamatan Air Besi dimana ada 5 desa yang saat ini terisolir akibat banjir dan perlu dievakuasi, kedua Kecamatan Batik Nau yang saat ini jalan lintas barat terendam banjir yang cukup tinggi dan ketiga di Kecamatan Pinang Raya. 

"Yang jelas untuk saat ini kita tengah fokus dalam pengevakuasian. Sementara tim yang lain yang dibantu pihak OPD terkait seperti Dinas PUPR melakuka evakuasi dititik titik longsor yang berada diberapa kecamatan seperti kecamatan Araga Makmur dan Giri Mulya," tandasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: