Bayi 28 Hari di Bengkulu Meninggal, Dinyatakan Positif Covid-19

Bayi 28 Hari di Bengkulu Meninggal, Dinyatakan Positif Covid-19

Ilustrasi covid-19-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Seorang bayi di Kota Bengkulu berusia 28 hari diketahui terkonfirmasi positif covid-19 dan dinyatakan meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu melalui Kabid Pencegahan, dan Pengendalian Penyakit, Oktomi Harlena ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Diungkapkan Oktomi, bayi yang belum genap sebulan itu mengalami panas tinggi yang disertai sesak panas dan dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan.

BACA JUGA:Setor Uang Rp.100 Juta, Hukuman Mantan Kadisdik Seluma dan Menantu Berkurang 3 Bulan

Namun, dari puskesmas  bayi tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara yang kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu. 

 “Jadi kami mendapatkan data dari puskesmas bahwa bayi itu berusia 28 hari, sekira pukul 23.00 wib bayi tersebut menangis dan tidak mau menyusui,” kata Oktomi saat dikonfirmasi wartawan.

Lebih lanjut, bayi tersebut diperiksa oleh bidan namun muka daripada bayi sudah pucat dan dirujuk ke rumah sakit.

BACA JUGA:Ayah Cabuli Anak Kandung Kembali Terjadi di Bengkulu, Ini Kasus ke-4 yang Terungkap

Saat sampai dirumah sakit, keadaan bayi semakin parah hingga diambil tindakan pengambilan swab PCR oleh pihak rumah sakit.

Setelah melakukan swab PCR tersebut, bayi 28 hari itu dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19 dan tidak lama kemudian meninggal dunia.

“Di rumah sakit M Yunus Bengkulu bayi mengalami sesak nafas dan suhu tubuh menurun maka dilakukan PCR dan positif setelah itu meninggal,” ungkapnya.

Sementara itu, dengan hasil positif  covid-19 pada bayi tersebut, pihak tenaga medis melakukan tracing dan melakukan Swab PCR pada pihak keluarga bayi. Namun dari hasil swab tersebut, pihak keluarga dinyatakan negatif covid-19.

“Untuk keluarga hasilnya negatif, kita tidak tahu dapat virusnya darimana tapi  hasil PCR bayi itu menunjukan positif covid-19,” tutup Oktomi. (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: