Besok, Forkopimda Bengkulu Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih di Simpang Lima

Besok, Forkopimda Bengkulu Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih di Simpang Lima

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu​, Drs. Khairil Anwar, M.Si. Saat diwawancarai wartawan.-(foto: asuary/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Guna menyemarakkan kembali Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77, Gubernur bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu, akan membagikan bendera merah putih di Simpang Lima Ratu Samban besok, Jum'at (5/8).

Diungkapkan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu​, Drs. Khairil Anwar, M.Si hal itu dilakukan untuk menyemarakkan kembali HUT RI Ke-77, setelah 2 tahun pandemi covid - 19 membuat peringatan kemerdekaan kurang semarak.

Ditambah lagi usai Surat Edaran Kementerian Sekretaris Negara (Setneg) nomor B- 620 /M/sfTU.oo.04/07/2022 12 Juli 2022, yang ditujukan kepada Pimpinan Lembaga Negara, Menteri, TNI-Polri serta Pemerintah Daerah baik Provinsi, Kabupaten/Kota.

BACA JUGA:BPOM Bengkulu Sita Kosmetik Ilegal dan Berbahaya Senilai Rp. 92 Juta

Untuk jumlah benderanya pihaknya memperkirakan mencapai 5 ribu yang didapat dari seluruh OPD selingkup Provinsi Bengkulu.

"Besok Pak Gubernur bersama unsur Forkopimda dan semua OPD akan membagikan bendera ke masyarakat di Simpang 5. Setiap OPD kita akan minta 100 bendera, jadi sekitar 4 ribu sampai 5 ribu bendera." ungkap Khairil, Kamis (5/8).

Ia juga sempat mengungkapkan akan adanya kegiatan panjat pinang untuk menyemarakkan hari Kemerdekaan RI, akan tetapi belum final.

BACA JUGA:Laju Inflasi di Provinsi Bengkulu Tinggi, Komoditas Pangan Jadi Penyumbang Terbanyak

Hal itu menimbang karena saat ini Bengkulu masih dalam PPKM level 1, sehingga nanti akan dibahas kembali.

"Untuk kegiatan panjat pinang saat ini masih kita bahas, karena kontak fisik dan kita masih level satu," ujar Khairil.(CW2/Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: