Komisi I Tampung Aspirasi Camat dan Lurah se-Kota Bengkulu

Komisi I Tampung Aspirasi Camat dan Lurah se-Kota Bengkulu

Hearing Komisi I bersama camat dan lurah se-Kota Bengkulu, Senin (01/08)-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Komisi I DPRD Kota Bengkulu menampung aspirasi dan kekurangan fasilitas pelayanan publik di kecamatan dan kelurahan se-Kota Bengkulu.

Para camat dan lurah ini diminta untuk menyampaikan keluhan dan kekurangan yang dialami selama ini untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Paling menonjol, keluhan dari lurah yang saat ini masih banyak kekurangan SDM di kantornya masing-masing.

Ketua Komisi I Bambang Hermanto mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan guna menampung keluhan untuk diperbaiki kedepannya. Lebih lanjut setelah pertemuan ini, Komisi I akan mengundang pihak BPKP dan Kabag Pemerintahan untuk membahas penambahan fasilitas dan SDM di 2023.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Ajukan Pembangunan Pabrik Es Balok

"Kita pengen tahu berkaitan dengan oelayanan publik di kelurahan dan kecamatan masing-masing. Mayoritas mereka menyampaikan untuk penambahan fasilitas dan SDM karena di beberapa kelurahan ini ada yang hanya memiliki 2 ASN, lurah dan staf kasi-nya. Nah masukan-masukan ini akan kita bahas untuk dipenuhi di 2023. Mereka ini kan pelayanan publik garis depan, jadi kita penuhi dulu fasilitasnya agar pelayanan pun bisa prima," jelas Bambang, Senin (01/08).

Terkait kekurangan ASN di kelurahan, Bambang mengatakan akan meminta keterangan dari BKPP apakah ada penumpukan ASN atau kondisi saat ini di Pemkot yang memang sedang kekurangan ASN. Mengingat sudah belasan tahun pemkot Bengkulu tidak membuka penerimaan ASN. 

Selain itu, kondisi saat ini ada banyak kantor lurah yang sudah lama tak tersentuh pembangunan atau renovasi. Ada banyak PR yang harus diselesaikan pemerintah kota di fasilitas pelayanan publik ini yang kerap terabaikan. (Imn)

BACA JUGA:Waspada Akun Palsu Mengatasnamakan Gubernur Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: