Walikota Bagi-bagi Uang

Walikota Bagi-bagi Uang

\"WalikotaBENGKULU, BE - Semangat Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan SE untuk merubah kota ini terus ditunjukkan. Setelah pada Sabtu lau (2/3), walikota mengunjungi beberapa kelurahan meninjau warga yang bergotong royong membersihkan lingkungannya.  Kemarin (3/3), walikota kembali melakukan peninjauan dan memberikan semangat kepada warga Kota Bengkulu yang tengah bergotong-royong di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Bahkan walikota juga memberikan uang tunai kepada warga di beberapa lokasi gotong-royong, seperti di Jalan Sentot Alibasa tepatnya di RT 01 hingga RT 04, Jalan Ratu Agung di RT 01 Kelurahan Anggut Bawah, Jalan Nala RT 02 dan 03,  Jalan  Soekarno Hatta RT 02 dan 03, jalan  Irian RT 05 RW 02 dan 07. RW 03 Kelurahan Semarang, Jalan  Hibrida RT 01 RW 01, Simpang SLB Timur Indah,  RT 03 RW 02 Kelurahan Surabaya, serta di Perumahan Surabaya Permata Griya Asri.

Di setiap lokasi gotong royong warga itu, Walikota H Helmi Hasan yang didampingi seluruh jajarannya mengajak warga untuk peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan cara giat bergotong royong.   “Bengkulu bersih 2013, kalau idak kini, kapan lagi cik!,” ujar walikota menyemangati warga yang sedang bergotong-royong.

Dalam kesempatan itu, walikota yang terkenal sangat peduli dengan warganya ini juga membagi-bagikan uang tunai kepada warga yang bergotong-royong. Menariknya tak hanya kepada warga membersihkan lingkungan saja, tetapi walikota juga memberikan uang kaget kepada dua orang warga Armin dan Nani warga Jalan Irian yang telah merelakan kendaraan mobil pribadinya mengangkut sampah.

“Terimakasih pak wali, kami dak nyangko pak wali datang dan ngasih piti,” ujar Armin dan Nani di dua lokasi yang berbeda. Disela-sela meninjau gotong royong tersebut, Walikota menginstruksikan agar sampah yang telah dikumpulkan jangan dibakar karena dapat mempengaruhi udara menjadi tidak segar.

“Sampah ini jangan dibakar, ada baiknya diangkut saja agar udara lingkungan ini lebih terjaga,” ujarnya. Selain itu, Walikota juga menginginkan agar warga semakin giat membersihkan lingkungan karena masih dalam rangkaian Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke X tahun ini dan rangkai lomba kelurahan dalam rangka memperingati HUT Kota Bengkulu yang ke-294 pada 18 Maret mendatang.

Sejauh ini Pemerintah Kota Bengkulu telah menyiapkan hadiah untuk kelurahan yang terbersih dengan total Rp 150 juta. Dengan rincian, kelurahan terbersih pertama mendapatkan hadiah Rp 75 Juta, terbersih kedua  Rp 50 Juta, dan terbersih  ketiga Rp  25 Juta. “Tidak hanya kelurahan terbersih yang mendapatkan reward, kelurahan terkotor pun akan kita beri reward yakni di ekspose ke media massa dan diberi tong sampah dan sapu agar kelurahan tersebut dapat semakin giat bergotong-royong,” terang walikota.

Menariknya, saat tiba di Perumahan Surabaya Permata Griya Asri, walikota yang hendak melihat aktifitas warga pada pagi itu ikut naik motor bersama lurah Surabaya.

“Salut dengan Pak Wali, walaupun dio walikota tapi dio idak malu dibonceng naik motor,” ujar salah seorang warga yang berbisik kepada rekannya.

Di Perumahan Permata Griya Asri tersebut walikota yang melihat aktititas latihan karate juga menyempatkan mengimbau kepada anak-anak untuk terus melakukan kegiatan positif. “Lakukan terus kegiatan yang positif,” ujar walikota sembari memberikan hadiah uang kepada anak-anak dan pelatih karate itu. Ditempat yang sama,  walikota juga meninjau bangunan Mesjid Al Basir.

Sebelum roadshow, pada subuh minggu (3/3) walikota dan unsur muspida serta pejabat di lingkungan pemerintah Kota Bengkulu juga menggelar subuh berjamaah di Mesjid Awaludin di Jalan Basuki Rahmat. Dalam kesempatan itu, walikota juga menyerap aspirasi masyarakat dengan cara membaur bersama jamaah di Mesjid Awaludin itu.(400/**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: