Pemdes Lubuk Sini Kabupaten Benteng Salurkan BLT ke-142 KK

Pemdes Lubuk Sini Kabupaten Benteng Salurkan BLT ke-142 KK

\"\"

BENTENG,bengkuluekspress.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Sini Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga yang terkena dampak pandemi Covid-19. Dari total 357 kepala keluarga (KK) yang ada di Desa Lubuk Sini, BLT disalurkan kepada 142 keluarga penerima manfaat.

Kepala Desa (Kades) Lubuk Sini, Hendra Kaswandi mengaku, penetapan penerima BLT dilakukan melalui musyawarah desa (Musdes) yang dihadiri oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tokoh masyarakat. \"Ada 142 KK yang ditetapkan sebagai penerima BLT. Beberapa waktu lalu, BLT bulan Januari sudah disalurkan. Hari ini, kami menyalurkan BLT untuk bulan Februari,\" kata Hendra kepada BE, Rabu (14/7).

Sesuai dengan ketentuan, sambungnya, setiap KK menerima BLT sebesar Rp 300 ribu perbulan. Ditahun 2021 ini, BLT dianggarkan selama 12 bulan. Dengan adanya BLT, sambung Hendra, diharapkan mampu meringankan beban hidup masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat Pandemi Covid-19 seperti saat ini. \"Nominalnya memang tak terlalu banyak. Semoga saja bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban hidup masyarakat,\" demikian Hendra. Pantauan BE, penyerahan BLT kepada masyarakat dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan Covid-19. Penerima wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: