Kaya Potensi Batu-bara

Kaya Potensi Batu-bara

\"batuDesa Padang Siring Kecamatan Karang Tinggi  merupakan desa pemekaran dari desa Karang Nanding. Desa yang memiliki jumlah penduduk sekitar 100 jiwa lebih ini sangat banyak memiliki potensi pertambangan batu bara. Akan tetapi, potensi lokasi pertambangan itu belum digarap dan dikelolah secara maksimal.

Oleh sebab itu, Pemkab Benteng diharapkan dapat mendatangkan investor untuk mengelolah potensi batu bara tersebut. Rugi jika potensi itu tidak digarap secara maksimal.  Sebenarnya, beberapa waktu lalu sudah banyak perusahaan batu bara yang mensurvey ke desa Padang Siring ini. Hasilnya, potensi batu bara di desa tersebut sangat layak untuk diambil. Karena kualitasnya sudah menembus diangka rata- rata. Namun belum ada perusahaan batubara beroperasi di desa ini.

\"Kalau didesa kita itu, potensi yang paling besar adalah bidang batu bara. Namun, belum digarap secara maksimal,\" ucap  Kades Padang Siring, Rinto Harahap, pada BE kemarin.

Dia menambahkan,  jika poetnsi batubara ini telah digarap oleh investor nantinya, diharapkan tidak menyengsarakan  masyarakat sekitar. Justru sebaliknya,perusahaan batu bara itu harus dapat mempercapat kemajuan bagi warga desa setempat.  Dengan begitu diperoleh keuntungan bersama, baik pihak perusahaan maupun terhadap masyarakat. Namun, jika menyengsarakan masyarakat lebih baik potensi batu bara itu tidak digarap. (111)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: