Setubuhi ABG, Warga Rejang Lebong Diamankan

Setubuhi ABG, Warga Rejang Lebong Diamankan

CURUP,bengkuluekspress.com- Lantaran diduga telah melakukan aksi persetubuhan dengan anak dibawah umur. Ba (21) warga Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong Diamankan Polisi. Ba diamankan di oleh tim Opsnal Reskrim dan Opsnal Intel Polres Rejang Lebong serta di back up oleh Polsek Sindang Dataran yang dipimpin oleh Kanit Opsnal Intel serta Kanit Opsnal Sat Reskrim Polres Rejang Lebong di lapangan Bola Voli Desa IV Suku Menanti pada Kamis (11/3). \"Ba ini berhasil diamankan petugas saat tengah bermain bola voli di desanya,\" terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Rahmat Hadi, SIK SH didampingi Kanit PPA, Aiptu Deasy Oktavianty Jumat (12/3).

Dijelaskan Deasy, aksi persetubuhan yang dilakukan Ba terhadap korban yang masih berusia 16 tahun dan merupakan salah satu pelajar di Kota Curup tersebut terjadi pada Sabtu (13/2) lalu disalah satu kostan di Kota Curup. Sebelum menyetubuhi korban, menurut Deasy korban terlebih dahulu di cekoki minuman keras oleh pelaku. Dimana saat itu pelaku mengajak korban untuk meminum-minuman keras dengan dalih bahwa minuman keras yang mereka tawarkan tersebut hanya jamu dan tidak memabukkan. \"Namun saat korban tak sadarkan diri karena telah mengkonsumsi minuman keras, pelaku menjalankan aksinya,\" tambah Deasy.

Antara korban dan pelaku sendiri, menurut Deasy tidak memiliki hubungan spesial atau pacaran, mereka hanya saling mengenal saja. Bahkan menurut Deasy keduanya masih saudara jauh. Atas perbuatannya tersebut, dijerat dengan Pasal 76 d, Juncto Pasal 81 Undang - undang nomor 35 tahun 2014, tentang perubahan atas undang-undang no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara. Sementara itu, berdasarkan pengakuan Ba, sebelum aksi persetubuhan yang ia lakukan terhadap korban ia bersama korban dan dua orang teman mereka sempat mengkonsumsi minuman keras.

Menurut pengakuan Ba awalnya mereka hanya membeli dua botol minuman keras, kemudian karena kurang mereka kembali menambah dua botol lagi. \"setelah minum ia (korban) sempat ke WC, di WC cukup lama sampai sekitar 30 menit, karena curiga saya dobrak pintu WC dan melihatnya sudah tertidur, kemudian saya gotong ke ruang tamu saat itu saya tiduri,\" aku Ba.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: