Desa dan Kecamatan Diminta Susun Program

Desa dan Kecamatan Diminta Susun Program

TAIS, bengkuluekspress.com - Menjelang pelaksanaan musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang segera akan dilaksanakan. Saat ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) sudah mengirimkan surat ke kecamatan. Kemudian agar kecamatan meneruskan ke pemerintah desa. Tujuannya, supaya mereka segera menyusun rencana program yang akan dilaksanakan tahun 2022 mendatang.

\"Kami sudah kirim surat ke kecamatan, kemudian desa. Agar mereka segera menyusun program pembangunan untuk tahun 2021. Sebelum pelaksanaan Musrenbang tingkat kabupaten yang akan diselenggarakan pada 22 Maret mendatang,\" tegas Kepala Bappeda Seluma, Supratman, MM didampingi Sekretaris Heriyanto, SE kepada wartawan

Lebih lanjut, Heriyanto mengatakan bahwa saat masih ada waktu untuk menyelesaikan Musrenbang tingkat kecamatan. Karena dari 14 kecamatan bisa diselesaikan sebelum pelaksanaan Musrenbang tingkat kabupaten.

\"Nanti saat pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan, tim dari Bappeda akan turun. Kemudian melakukan penjaringan semua program. Serta membantu mengakses aplikasi untuk bisa memasukkan program kerja tahun 2021,\" tegasnya.

Sementara itu, nanti setelah selesai pelaksanaan Musrenbang tingkat kabupaten. Bappeda Seluma akan memasukkan ke aplikasi yang disediakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Setelah itu, Bappenas yang akan menyampaikan ke sejumlah kementerian terkait. Berdasarkan jenis program yang disampaikan daerah.

\"Jika disetujui oleh kementerian, kemudian akan dikucurkan anggaran dalam bentuk dana alokasi khusus( DAK) di beberapa OPD sesuai dengan bidang program yang dimaksud,\" pungkas Heriyanto. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: