2 Pasien Covid-19 Seluma Dinyatakan Sembuh

2 Pasien Covid-19 Seluma Dinyatakan Sembuh

TAIS, bengkuluekspress.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma kembali memperbarui jumlah pasien Covid-19, yang terdata hingga Rabu kemarin.  Penambahan pasien sembuh di Kabupaten Seluma sebanyak 2 orang.  Ini berdasarkan hasil swab yang diterima Dinkes, dan pasien tersebut telah menjalani isolasi.

\"Berdasarkan press release dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kabupaten Seluma nol kasus baru, kemudian dari pasien yang lama sebanyak 23 orang, dua sudah sembuh, maka tinggal 21 orang lagi yang saat ini masih menjalani isolasi,\"  jelas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Seluma, Ahmad Tavip.

21 pasien yang terdapat di Kabupaten Seluma terdiri dari berbagai klaster, mulai dari klaster keluarga, hingga klaster PNS di Pemkab Seluma.  Adapun klaster Pemkab tersebut berasal dari salah seorang PNS di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Seluma, yang meninggal dunia.

\"Kami masih menunggu beberapa hasil uji swab yang belum diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu,\" jelasnya.

Pasien Meningkat, Jangan Liburan

Dinas Kesehatan juga tak kembali mengimbau kepada masyarakat agar tidak libur terlebih dahulu, karena meningkatnya pasien secara siginifikan. Dengan tidak bepergian ke luar rumah atau luar daerah, dapat mencegah masyarakat dari risiko penularan Covid-19.

\"Untuk masyarakat menjelang liburan ini, karena Provinsi Bengkulu kasusnya meningkat siginifikan, diharapkan mewaspadai terjadinya penularan.  Kami imbau sebaiknya tidak kemana-mana, di rumah saja, kalaupun jika terpaksa keluar rumah, sebaiknya mendisplinkan diri dengan mematuhi protokol kesehatan,\" jelasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: