Badan Ketahanan Pangan BS Bagikan 26 Ton Beras

Badan Ketahanan Pangan BS Bagikan 26 Ton Beras

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan (BS), Ir Iskandar AZ mengatakan pihaknya saat ini sudah membagikan beras ke daerah yang rentan ketanganan pangan di masa pandemi Covid-19. Adapun daerah yang rentang ketahanan pangan tersebar di 8 kecamatan dari 11 kecamatan se-BS.

\"Beras yang kami bagikan sebanyak 26 ton,\" katanya.

Dikatakan Iskandar, ke -8 kecamatan rentan ketahanan pangan tersebut yakni Kecamatan Seginim, Air Nipis, Manna, Kedurang Ilir, Kedurang, Pino Raya dan Pino. Dari 8 Kecamatan tersebut ada 58 Desa. Masing- masing kepala keluarga (KK) mendapat bantuan beras 40 kg.

\"Beras tersebut sudah kami bagikan, sejak Movember hingga saat ini, \" ujarnya.

Dijelaskan Iskandar dengan adanya bantuan beras ini, diharapkan warga tersebut dapat tercukupi kebutuhan akan beras. Sehingga mereka tidak kelaparan di masa pandemi covid-19. Untuk itu, agar pandemi ini segera berakhir, dirinya mengimbau warga agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19 seperti bemasker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan sampai bersih.

\"Semoga virus covid-19 segera berakhir agar warga dapat beraktivitas normal kembali seperti selama ini,\" harap Iskandar. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: