BPBD Kaur Siagakan Personil di Lokasi Wisata

BPBD Kaur Siagakan Personil di Lokasi Wisata

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Untuk mencegah terjadinya kecelakaan laut pada perayaan tahun baru 2021 ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaur terus menyiagakan personil ke sejumlah tempat wisata dan pantai diseluruh Kabupaten Kaur.

“Sejumlah petugas dari BPBD, Polres, Satpol PP terus disiagakan hingga perayaan malam tahun baru nanti,”kata Kepala BPBD Kaur Ujang Syafiri SPd, Senin (28/12).

Dikatakan Ujang, biasanya tempat objek wisata di wilayah Kabupaten Kaur pada hari perayaan tahun baru nanti diperkirakan akan meningkat untuk jumlah pengunjungnya. Untuk itu, ia meminta kepada petugas agar selalu meningkatkan waspada. Sebab jangan sampai libur diakhir tahun ini ada korban jiwa.

“Untuk itu petugas akan siaga terus untuk membantu pengamanan wisata dari kecelakaan laut, sebab libur lebaran objek wisata pantai akan padat pengunjung,”ungkapnya.

Ditambahkannya, pengamanan objek wisata itu penting mengingat masa liburan lama. Sehingga masyarakat yang berlibur ditempat tersebut menjadi nyaman dan terhindar musibah. Menurutnya kondisi cuaca yang tidak begitu bersahabat beberapa hari terakhir bisa memicu tingginya gelombang diperairan laut di pesisir wilayah Kaur.

“Kita menginginkan suasana perayaan tahun baru ini berlangsung aman dan nyaman sehingga perlu memaksimalkan pengamanan untuk wisatawan,”harapnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH juga menyampaikan, dimana personelnya saat ini selalu siaga dalam pengamanan beberapa objek wisata di Kaur ini. Untuk itu para wisatawan agar mematuhi peringatan yang disampaikan petugas. Mengingat karakteristik ombak pantai yang tidak mudah ditebak.

”Curah hujan sangat tinggi,maka dari itu kita selalu siagakan petugas gabungan di beberapa objek wisata Kaur, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: