Bupati Terpilih Dilantik Serentak

Bupati Terpilih Dilantik Serentak

TAIS, bengkuluekspress.com - Sekalipun masih menyisakan waktu 45 hari kepemimpinan Bundra Jaya SH MH, namun dipastikan bupati terpilih hasil pesta demokrasi 9 Desember lalu, Erwin Octavian - Gustianto dilantik secara serentak bulan Februari tahun 2021 mendatang. Hanya saja saat ini bagian pemerintahan sekretariat Pemda Seluma sudah mulai melengkapi berkas berkas untuk pelantikan.

\"Berkas sebelum pelantikan harus dilengkapi baik itu ijazah bupati dan wakil bupati terpilih,\" tegas Kabag Tapem Sekretariat Pemda Seluma, Dadang Kosasi ST MSi, kepada BE.

Ditegaskan lagi, selain ijazah juga menunggu Surat Keputusan(SK) pleno penetapan hasil pilkada oleh KPU, dilaksanakan setelah dikeluarkannya setelah Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dikeluarkan oleh Mahkamah Konstitusi(MK).

\"Yang jelas segala kebutuhan akan jalannya pelantikan harus kita lengkapi,\" tegasnya.

Ditambahkan, jika pelantikan sendiri tetap akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu. Namun, ketika ditanya anggaran khusus untuk pelantikan tidaklah ada, melainkan sudah menjadi tangung jawab dari Provinsi Bengkulu.

\"Kabupaten Seluma tidak ada mengalokasikan anggaran khusus, tapi itu menjadi tangung jawab Provinsi Bengkulu,\" imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan DPRD Seluma Waka II Sugeng Zunrio SH meminta jika pelantikan bupati terpilih dan wakilnya sudah keharusan dilantik di Kabupaten Seluma, mengingat ini bagian dari pilihan masyarakat Seluma dalam pesta demokrasi lalu.

\"Masyarakat Seluma maunya bupati pilihannya dilantik di Seluma dan dewan pun siap mengalokasikan anggaran pelantikannya,\" sampainya.

Untuk suksesnya jalan pelantikan, jelas dewan siap siap saja mengalokasikan anggarannya. Mengingat, saat ini APBD murni tahun 2021 masih dalam tahap evaluasi gubernur dan masih bisa dilakukan usulan perubahan mata anggarannya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: