2021, Kekurangan Sertifikasi di Seluma Dibayarkan

2021, Kekurangan Sertifikasi di Seluma Dibayarkan

TAIS,bengkuluekspress.com- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Emzaili Hambali MPd mengatakan, bahwa untuk kekurangan pembayaran sertifikasi bagi guru di Kabupaten Seluma akan dibayar di tahun 2021 mendatang. Karena untuk triwulan keempat ini, tunjangan sertifikasi guru baru dibayarkan dua bulan saja. Sedangkan satu bulan belum dibayarkan, karena kekurangan anggaran dari pemerintah pusat serta terjadi bukan hanya di Kabupaten Seluma. \"Untuk kebutuhan pembayaran tunjangan sertifikasi triwulan keempat dibutuhkan anggaran sebesar Rp 15 miliar. Namun untuk saat ini anggaran yang ditransfer sebesar Rp 12,8 miliar. Sehingga terjadi kekurangan sebesar Rp 2,2 miliar. Sehingga satu bulan belum bisa dibayarkan untuk tahun 2020 ini triwulan keempat,\" tegas Emzaili.

Lebih lanjut, Emzaili menjelaskan, bahwa kekurangan anggaran ini akan dibayar pada triwulan pertama di tahun 2021 mendatang. Pada triwulan pertama akan langsung dibayarkan empat bulan oleh pemerintah pusat melalui Dinas Pendidikan. \"Jadi nanti langsung dibayarkan selama empat bulan. Untuk triwulan pertama di tahun 2021 mendatang. Jadi apa yang menjadi hak seluruh guru pasti akan dibayarkan oleh pemerintah pusat,\" tegasnya.

Untuk triwulan terakhir sendiri saat ini sudah dibayarkan langsung ke rekening seluruh guru penerima di Kabupaten Seluma. Untuk tahun depan sendiri, kekurangannya akan diusulkan kembali. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: