Kinerja DLH Seluma Belum Maksimal

Kinerja DLH Seluma Belum Maksimal

TAIS, bengkuluekspress.com - Bupati Seluma, H Bundra Jaya menyebut bahwa kinerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Seluma belum maksimal. Masih ditemukan tumpukan sampah dan rumput yang panjang di seputaran simpang enam, Kota Tais. Hal ini disampaikan Bundra saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) proyek di Taman Wisata Kota Dispora dan gedung URC Dinas Kesehatan Seluma, Rabu siang, kemarin.

\"Kinerja DLH ini tidak maksimal kinerjanya, buktinya sampah masih banyak, taman-taman tidak terawat. Cuba lihat sendiri di bawah tugu simpang enam,\" tegasnya.

Ditegaskan, tidak usah jauh-jauh, di depan mata seperti Simpang 6 Tais ada gazebo yang dibiarkan terlantar yang sudah ditumbuhi rumput yang panjang. Serta tumpukan sampah dalam kolam tugu bujang gadis di simpang enam. Padahal, lokasi strategis ini berada di tengah perlintasan dan jalan utama.

\"Tolong hubungi DLH suruh pangkas rumput di depan Gazebo itu. Kawasan Simpang 6 harus bersih karena ini ikon kabupaten,\" tegasnya.

Bupati meminta semua OPD harus berpacu dalam kinerja. Fungsi OPD harus terlaksana maksimal, jangan diam. Semua harus bersinergi, berkreatifitas membangun dan memajukan Kabupaten Seluma.

\"Semua saya awasi, pantau dan ini akan ada evaluasi. Jadi tunjukanlah kinerja sesuai dengan tupoksi OPD yang dipimpin,\" sampai Bundra.

Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Seluma, Hadi Susanto membantah jika kinerja DLH tidak maksimal. Pihaknya kata Hadi telah bekerja sesuai Tupoksi yang ada, sesuai dengan anggaran yang tersedia.

\"Yang jelas kami DLH telah maksimal bekerja. Jadi kalau dikatakan tidak maksimal, kami protes. Semua fungsi telah kami laksanakan sesuai dengan anggaran yang ada,\" tukasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: