Kaur Terima Tambahan 92 Personel Brimob

Kaur Terima Tambahan 92 Personel Brimob

\"\"

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselanggarakan secara serentak hari ini Rabu (9/12), Polres Kaur menerima tambahan personil Brimob dari Polda Bengkulu sebanyak 92 orang Personil yang di BKO kan di wilayah hukum Polres Kaur, Selasa (8/12). Rombongan BKO Brimob Polda Bengkulu itu kini sudah disebar di tiga wilayah yakni Kaur Tengah 30 personel, Kaur Utara 30 personel dan Kaur Selatan 32 personel untuk mendukung pengamanan Pilkada Kaur tahun 2020.

“Ya kita menerima tambahan personil Brimob dari Polda Bengkulu sebanyak 92, mereka nantinya akan melaksanakan tugas sekitar 13 hari untuk membantu pengaman Pilkada Kaur,” kata Kapolres Kaur, Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, saat memimpin apel penerimaan Anggota BKO Sat Brimob Polda Bengkulu di halaman Mapolres Kaur, Selasa (8/12).

Dikatakan Kapolres, kedatangan Brimob Polda Bengkulu di wilayah hukum Polres Kaur ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan agar tidak terjadi kerusuhan selama proses berlangsungnya Pilkada di Kabupaten Kaur. Juga personel BKO Brimob Polda Bengkulu dalam melaksanakan tugasnya di masing-masing wilayah, agar segera mengenali wilayah tugasnya dan laksanakan tanggung jawab sebaik-baiknya dengan mengedepankan profesionalitas dan bersikap tegas serta humanis. Juga tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Personel BKO ini nantinya akan membantu personel organik dalam menjalankan pengamanan pilkada terutama disejumlah titik rawan kerusuhan. Kita minta mereka koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Linmas serta unsur lain yang terkait dan selalu patuhi Prokes dengan memakai masker, jagaja jarak dan mencuci tangan,” terangnya.

Ditambahkan perwira dengan dua melati dipundak ini. Ia berharap kehadiran BKO Brimob ini diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap pesta demokrasi di Kaur, sehingga masyarakat Kaur bisa memberikan hak suaranya tanpa intimidasi. Juga ia mengingatkan kepada semua pasangan dan tim sukses untuk laksanakan proses pilkada secara aman dan damai serta siap menerima apa pun hasilnya.

“Situasi Kamtibmas di Kaur untuk saat ini cukup kondusif, saya mengajak agar sama-sama menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas tetap kondusif. Juga Polri akan tindak tegas setiap kelompok yang mencoba membuat situasi dan kondisi Kamtibmas tidak kondusif,” tegas Kapolres. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: